Pangeran George dan Putri Charlotte Wajib Ikuti Aturan Ini

Ibu Dan Anak | Senin, 6 Agustus 2018 08:13

Reporter : Mutia Nugraheni

Aturan ini berlaku saat anak-anak Pangeran William memasuki usia 5 tahun

Dream - Pangeran George, putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton dari Kerajaan Inggris, akan berulang tahun ke-5 pada 22 Juli 2018. Memasuki usia tersebut, bocah lucu ini rupanya wajib mengikuti aturan Kerajaan.

Marlene Eilers Koening seorang sejarawan Inggris mengungkap kalau anak-anak keturunan darah biru Inggris wajib menghormati dengan cara membungkuk saat bertemu dengan Ratu Elizabeth II. Terutama saat berada di depan publik.

" Satu-satunya orang yang wajib dihormati dengan membungkuk adalah pemegang tahta kerajaan. Anak-anak tak perlu melakukannya pada orang lain," ujar Koening, seperti dikutip dari FoxNews.

Jauh sebelum berusia 5 tahun, Pangeran George dan Putri Charlotte, sebenarnya sudah mulai diajarkan membungkuk saat bertemu Ratu Elizabeth. Sederet etika dan aturan pun sudah dikenalkan pada anak-anak tersebut.

" Namun di usia 5 tahun baru mereka wajib melakukannya. Menekuk lutut dan membungkuk adalah etiket. Seseorang wajib membungkuk atau membungkuk pertama kali ketika melihat Ratu dan melakukannya lagi ketika Ratu pergi," ungkap Koening.

Putri Charlotte, meskipun masih berusia 3 tahun sudah bisa melakukan curtsy atau penghormatan. Hal ini terlihat saat ia melakukannya ketika mengikuti bersama Pangeran William dan Kate Middleton bertemu Ratu Elizabeth II.

 

Pangeran George dan Putri Charlotte Wajib Ikuti Aturan Ini
Pangeran William Menggandeng Pangeran George Dan Putri Charlotte (Foto: Instagram Kensington Royal)
2 dari 4 halaman

Pangeran George Belum Tahu Dirinya Bisa Jadi Raja Inggris

Dream - Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton rupanya menjaga betul kesehatan mental anak-anaknya. Mereka juga ingin anak-anaknya memiliki masa kecil 'senormal' mungkin. Menjadi pewaris tahta kerajaan Inggris rupanya belum diketahui oleh Pangeran George.

Dikutip dari Harpers Bazaar, Duke dan The Duchess of Cambridge memutuskan untuk menunda memberitahu Pangeran George kalau dirinya bisa jadi Raja Inggris di masa depan.

Mengemban amanah sebagai seorang calon raja merupakan tanggung jawab yang berat, apalagi untuk anak seusia Pangeran George. Belum lagi berdasarkan pengalaman Pangeran William yang telah merasakan beratnya tanggung jawab dan tekanan tersebut sejak usianya masih muda.

" Dengan George, mereka mencoba menunda momen realisasi itu dan memberi kondisi normal sebelum menyodorkan tanggung jawab ini kepadanya," ucap Catherine Mayer, penulis Charles: The Heart of a King mengatakan pada E! News.

Meski kedua orang tuanya berusaha memberikan kenangan masa kecil yang normal, namun hal tersebut diprediksi tidak akan bertahan lama. Sebab, George mulai bersekolah dan bercampur dengan anak-anak lain, maka cepat atau lambat orang-orang disekelilingnya tersebut menyadari gelar kebangsawanan yang ia sandang.

Sumber: Kiki Novilia/ Liputan6.com

 

3 dari 4 halaman

Pangeran Harry Hadiahi Keponakannya Barang Senilai Rp201 Juta

Dream - Pangeran Harry terlihat sebagai sosok paman yang sangat dicintai oleh para keponakannya. Selama ini, ia memang cukup dekat dengan dua anak Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Mereka kerap kali menghabiskan waktu bersama karena rumah tinggalnya sangat berdekatan. Menyambut keponakan barunya, Pangeran Louis, rupanya Pangeran Harry memberikan hadiah khusus.

Hadiah ini kabarnya bernilai US $14.000 atau sekitar Rp201 juta. Rupanya hadiah dipilih sendiri oleh Pangeran Harry adalah cetakan langka dari edisi pertama A.A Milne’s Winnie the Pooh yang dibuat pada 1926.

Pangeran Harry diketahui membeli buku dongeng klasik Winnie The Pooh itu dari Petter Harrington, sebuah toko buku langka di London. Hadiah ini rupanya diberikan Pangeran Harry karena ingin menularkan kebiasaan yang dulu dilakukan mendiang Putri Diana.

Putri Diana, saat Pangeran Harry dan Pangeran William masih kecil sering membacakan dongeng jelang tidur. Salah satu dongeng yang dibacakan, berasal dari cerita Winnie the Pooh.

Wah, so sweet!

Sumber: The Sun

 

© Dream
4 dari 4 halaman

Alasan Kate Middleton Tak Beli Stroller untuk Pangeran Louis

Dream - Kereta bayi jadi benda yang wajib dimiliki para ibu agar bisa berjalan-jalan dengan nyaman membawa si kecil. Namun Kate Middleton, istri dari Pangeran William memilih untuk tidak membeli kereta bayi untuk Pangeran Louis, anak ketiganya.

Ia lebih suka menggunakan kereta bayi lama, yang dulu pernah digunakan dua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte. Kereta bayi tersebut bermerek Silver Cross Pram yang harganya Rp 16juta hingga Rp30 juta.

Hal itu diketahui beberapa hari lalu saat Kate membawa anak-anaknya berjalan-jalan di sekitar Istana Kensington, Inggris. Dikutip dari OK! kereta bayi tersebut memiliki desain mewah dengan didominasi warna royal blue.

Dilengkapi dengan matras empuk. Bagian roda dan rangkanya tersebuat dari bahann stainless steel. Jahitannya pun sangat rapi. Meski merupakan kereta bayi lama, tapi ada sentuhan baru yaitu kelambu berwarna lembut untuk melindungi Pangeran Louis dari gigitan serangga.

Kate pertama kali membeli kereta dorong bayi saat ia melahirkan anak pertamanya, Pangeran George pada tahun 2013. Kereta dorong bayi itu dipakai lagi lima tahun kemudian, saat ia melahirkan anak bungsunya, Louis pada April 2018.

Sumber: Fitri Haryanti Harsono/ Liputan6.com

Join Dream.co.id