Momen Manis Nadiem Makarim Bacakan Buku untuk Putrinya

Ibu Dan Anak | Senin, 5 Oktober 2020 14:03

Reporter : Mutia Nugraheni

Pendiri Gojek ini berusaha meluangkan waktu untuk mendampingi dua putrinya belajar.

Dream - Menteri Pendidikan Nadiem Makarim termasuk orangtua yang selalu menyediakan waktu untuk anak-anaknya. Ia berusaha menyempatkan diri untuk membacakan buku atau dongeng untuk dua putrinya yang masih balita.

Momen manis saat pendiri Gojek ini membacakan buku untuk anak-anaknya, diunggah di akun Instagram resminya @nadiemmakarim. Salah satunya foto yang diunggah pada 4 Oktober 2020 kemarin.

Dalam foto tersebut tampak Nadiem menggunakan kaus sambil memegang buku di tangan, memperlihatkan flash card bergambar laba-laba pada dua buah hatinya. Wajahnya tampak semringah, sementara sang putri fokus melihat kartu di tangan Nadiem.

 Nadiem Makarim
© Instagram Nadiem Makarim

" Bagi anak-anak usia dini, bermain adalah belajar. Di dalam keseruan bermain, otak mereka menyerap jauh lebih banyak, dan membuat rasa ingin tahu mereka berkembang. Setiap kali anak mengajak bermain, itulah kesempatan emas untuk belajar," tulis Nadiem dalam keterangan foto tersebut.

 

Momen Manis Nadiem Makarim Bacakan Buku untuk Putrinya
Nadiem Makarim/ Foto: Instagram Nadiem Makarim
2 dari 6 halaman

Tips dari Nadiem

Ia juga mengingatkan para orangtua untuk terus berinteraksi dengan anak-anaknya. Bukan sekadar berinteraksi tapi juga memberikan stimulasi.

 Nadiem Makarim
© Instagram Nadiem Makarim

" Jangan lupa 3 interaksi terpenting dalam bermain: Banyak TANYA, banyak COBA, banyak KARYA. #bermainadalahbelajar #orangtuapenggerak," tulis Nadiem.

 

 

3 dari 6 halaman

Lihat video Nadiem saat mendongeng

      View this post on Instagram      

A post shared by Nadiem Anwar Makarim (@nadiemmakarim) on

 

4 dari 6 halaman

Wah, Nadiem Makarim Tiap Hari Keloni Anak Lalu Balik Kerja

Dream - Kesibukan Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan, sangat menguras waktunya. Ia juga terkadang masih mengurus bisnisnya di Gojek. Hal tersebut tak lantas membuat ayah dari seorang putri ini, kehilangan waktu untuk bersama buah hatinya.

Rupanya Nadiem punya siasat khusus agar bisa dekat dengan Solara, putri pertamanya yang masih berusia balita. Setiap hari, ia pulang dari kantor pukul 18.30 WIB, walaupun pekerjaannya masih menumpuk.

Nadiem pulang lalu bermain dengan Solara hingga sang putri tertidur. Setelah itu, Nadiem kembali bekerja hingga pukul 01.00 hingga 02.00 WIB dini hari.

" Saya mencoba disiplin, setiap hari main sama anak. Anak kan tidurnya sekitar jam delapan. Jadi balik tuh jam enam tiga puluh, jam tujuh, nidurin anak, abis itu kerja lagi," ungkap Nadiem dalam Youtube channel Deddy Corbuzier.

 

5 dari 6 halaman

Nadiem Merasa Itu Kewajiban

Bagi Nadiem itu adalah sebuah keharusan. Sebagai seorang kepala keluarga dan ayah, tugas utamanya adalah menjaga keluarganya, terutama mendampingi perkembangan dan pertumbuhan anaknya.

" Tugas utama saya itu keluarga dulu. Tanpa itu kayaknya mau bantuin anak-anak seluruh negara, tapi masa anak sendiri gak diurus," ungkapnya.

Menurut istri dari Franka Franklin ini, ritual anak dan orangtua sangat penting. Hal tersebut membuat anak merasa aman, tenang dan dicintai.

 

 

6 dari 6 halaman

Untuk para ayah, mungkin trik Nadiem untuk menghabiskan waktu dengan anak ini bisa ditiru.

 

Join Dream.co.id