Momen Haru Putra Mendiang KH Arifin Ilham Saat Ulang Tahun

Ibu Dan Anak | Jumat, 19 November 2021 14:13

Reporter : Mutia Nugraheni

Ia tampak sangat rindu dengan sosok ayahnya.

Dream - Hari ulang tahun anak biasanya dirayakan dengan meriah. Penuh balon, kue dan hiburan lucu. Rupanya tak demikian saat putra keenam mendiang KH Ustaz Arifin Ilham berulang tahun.

Ulang tahun bocah lelaki bernama Muhammad Ahya Fillah itu sangat sederhana. Dari unggahan sang ibu, Rania Jamiel Bawazier di Instagram @umyraniabawazier, Ahya justru mendatangi makam ayah tercinta di Sentul, Jawa Barat. Perayaan ulang tahunnya jauh dari kemeriahan.

Dari foto yang diunggah, Ahya memeluk nisan sang ayah. Putra dari istri kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham ini, tampak sangat merindukan sosok ayahnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Umy Rania Bawazier (@umyraniabawazier)

"Alhamdulillah di hari miladnya Ananda Muhammad Ahya Fillah, Umy mengajak ananda berziarah ke makam alm abi-nya, Allahuyarham @kh_m_arifin_ilham. Sebagai wujud rasa syukur, ananda umy ajarkan berbagi rezeki dan keberkahan," tulis Umi Rania, dalam Instagramnya.

 

Momen Haru Putra Mendiang KH Arifin Ilham Saat Ulang Tahun
Muhammad Ahya Fillah/ Foto: Instagram @umyraniabawazier
2 dari 4 halaman

Sang Ibu Meminta Didoakan

Tak lupa, Umi Rania, juga meminta doa dari para followernya untuk keberkahan usia sang putra. Terutama agar bisa menjadi penerus KH Arifin Ilham.

" Mohon doa dari sahabat semua untuk ananda Muhammad Bin Arifin, Kelak menjadi hamba yang dicintai Allah, Rasullullah dan para wali Allah menjadi pewaris para Nabi dan Rasul, penerus bagi abi-nya, serta anak saleh, berakhlak mulia, Ahlul Quran, dan berguna bagi agama, bangsa, dan negara. Aamiin ya Rabbal Alamiin🤲 Al fatihah," tulisnya.

 Muhammad Ahya Fillah© Instagram @umyraniabawazier

Komentar penuh doa dan haru pun bermunculan menanggapi unggahan tersebut. Seperti " Sabar y nak..ananda keliatan begitu rindu dg alm'semoga kelak berkumpul kmbali di surgaNya brsama alm..Aamiin" .

" Aamiin semoga jadi ulama besar dan hafal Al-Qur'an bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi banyak orang aamiin," tulis salah satu warganet.

3 dari 4 halaman

Bangganya Sandiaga Uno, Sang Putri Lulus Cumlaude di AS

Dream - Sandiaga Uno saat ini tengah berada di Amerika Serikat (AS) bersama sang istri, Nur Asia. Menteri Pariwisita dan Ekonomi Kreatif, itu ke AS untuk menghadiri wisuda kelulusan putrinya yang kini sudah menjadi Sarjana, Anneesha Atheera Uno.

Anneesha menempuh pendidikan di Northeastern University, Boston, Amerika Serikat. Rupanya, ia mengambil dua gelar studi, yaitu Human Services dan Communication Studies.

Merupakan sebuah kebanggaan bagi Sandiaga dan Nur Asia, karena sang putri juga mendapat predikat cumlaude dalam pendidikannya. Hal tersebut diungkapkan Sandiaga di Instagramnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

 

 

4 dari 4 halaman

Dua Putrinya Sudah Sarjana

Nur Asia juga mengunggah momen kebersamaan keluarga mereka saat wisuda Anesha. Ia merasa waktu berjalan begitu cepat karena dua anak perempuannya sudah menjadi Sarjana. Kini tinggal anak bungsunya, Sulaiman yang masih harus mengenyam pendidikan formal.

 Anesha© Instagram nurasiauno

" Lengkaplah sudah anak-anak perempuanku di wisuda. Tinggal Sulaiman nih yang masih panjang perjalanannya. Tapi melihat Kakak dan Dede sudah sarjana, waktu tidak terasa cepatnya. Semoga anak-anak kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin YRA🙏🏻,"  tulis Nur Asia.

Join Dream.co.id