Mengapa `Me Time` Sangat Penting Bagi Ibu? Yuk, Cari Tahu

Sesekali ibu harus mendapatkan penyegaran. (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  27 September 2019 12:03

Saat `me time`, orang istirahat dari aktivitas sehari-hari untuk diri sendiri.

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Penat Bekerja, Sri Mulyani Lakukan `Me Time` dengan Berzikir

Dream – Setiap orang pernah merasakan kelelahan ketika bekerja, apalagi ketika pekerjaan sedang banyak-banyaknya. Untuk mengembalikan stamina dan mood, mereka juga tak jarang melakukan “me time”.

`Me time` adalah waktu untuk menyenangkan diri sendiri dengan melakukan aktivitas yang disenangi. Aktivitas ini bisa membuat orang tersebut merasa nyaman ataupun senang.

Aktivitas “me time” juga dilakukan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, lho.

Dikutip dari akun pribadi Instagramnya, @smindrawati, Selasa 3 Juli 2018, Sri Mulyani kerap menghabiskan waktu “me time” dengan beragam cara ketika sedang penat bekerja. Salah satunya dengan berzikir.

“Saat penat, biasanya saya menarik nafas panjang dan memikirkan apa yang sebenarnya tengah terjadi, terkadang juga sholat, membaca buku, berzikir, dan juga melakukan yoga,” kata dia.

 

 

Aktivitas Me Time dari mantan pejabat Bank Dunia ini adalah menghabiskan waktu dengan memasak. Ketika memasak, dia juga sambil berpikir.

“Ketika melihat hasil masakannya bagus dan masakannya enak, keluarga saya juga bisa menikmati. Saya senang kalau telah berbuat sesuatu yang membuat orang lain senang,” kata dia.

Kalau kamu, apa yang kamu lakukan ketika sedang “me time”, Sahabat Dream?

 

 

Hari Jumat malam 29 Juni 2018 saya menghadiri acara talk show yang mendiskusikan isu yang  dihadapi oleh wanita milenials di tempat kerja dan  dalam kehidupa  sehari-hari. Dalam acara bertajuk "Viva La Donna - From and for the Ladies" ini; saya hadir bersama Najwa Shihab (Journalist dan Founder of Narasi TV); Nia Dinata (Film Director dan Aktivis); Nadia Shapira Ganie (Founding Partner of Bayuputra Hutasoit Ganie), Shinta Nurfauzia (Co – Founder of Lemonilo) dam Maudy Ayunda (Artis,Penyanyi). Dalam acara tersebut saya menceritakan bagaimana menghabiskan waktu "me time" saat membutuhkan jeda pikiran di sela penatnya bekerja. Saat penat biasanya saya menarik nafas panjang dan memikirkan apa yang sebenarnya tengah terjadi, terkadang juga sholat, membaca buku, berzikir dan juga melalukan yoga. Saya suka memasak. Sambil masak bisa sambil berpikir. Lalu ketika melihat hasil masakannya bagus, dan masakannya enak, keluarga saya juga bisa menikmati. Saya senang kalau telah berbuat sesuatu yang membuat orang lain senang. Ketika kuliah, saya melakukan hal yang sama dengan mahasiswa lain. Suka berkegiatan seperti drama, senat, menari bersama satu angkatan dan lain-lain. Saya juga makan makanan yang sama seperti mahasiswa yang lain. Yang sedikit berbeda adalah ketika mahasiswa lain senang berkumpul dan mengobrol, saya lebih suka membaca buku. Saya suka membaca text book berbahasa Inggris. Zaman saya kuliah buku teks bahasa Inggris sangat langka untuk didapatkan. Buku-buku text itu bercerita tentang kondisi ekonomi negara barat yang di sini belum terjadi. Tapi saya juga suka baca novel. Salah satu novel yang saya baca adalah Ronggeng Dukuh Paruk. Kepada para generasi milenial yang hadir saya berpesan agar mereka mampu mengenali passion sejak masih muda, namun tetap memperhatikan orang di sekitar. Dengan demikian dapat melatih kepekaan dan peduli tentang yang terjadi di lingkungannya. Saya optimis, generasi milenial mampu menjaga dan mengelola negara Indonesia sebagai negara kesatuan.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on 

[crosslink_1]

Selanjutnya : Pertanda Jelas Saat Ibu Butuh 'Me Time', Jangan Diabaikan
Dream Ngobras "MENGHAPUS STIGMA NEGATIF COVID-19"
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dream Ngobras "MENGHAPUS STIGMA NEGATIF COVID-19"
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :