Bangun Ikatan Ibu dengan Buah Hati Sejak dalam Kandungan, Begini Caranya

Sumber: Pixabay
IBU DAN ANAK  |  4 Oktober 2019 12:03

Ikatan ibu dan anak sudah terjalin sejak dalam kandungan, coba 15 cara mempererat ikatan ibu dan anak ini sejak awal kehamilan.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan Sesuatu yang Baru

13. Foto kehamilan
Bagi sebagian ibu hamil, maternity shoot mungkin dianggap ribet dan tidak penting. Tapi sebenarnya, kegiatan ini mampu mempererat ikatan ibu dan anak. Selain itu, maternity akan memberi kenangan indah dan foto kenangan yang bisa diceritakan pada anak kelak ketika sudah lahir.

14. Belly Art dan Belly Cast
Ada kegiatan ibu hamil lainnya yang unik dan jarang dilakukan oleh ibu hamil di Indoneisa. Belly art misalnya, ada yang menganggap kegiatan ini berbahaya karena menggunakan cat di tubuh.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ibu hamil bisa menggunakan cat khusus kulit yang tidak meresap. Sedangkan belly cast, membuat bentuk perut saat hamil menjadi pajangan, masih sangat jarang dilakukan. Walau begitu, kegiatan ini efektif untuk mempererat ikatan ibu dan anak.

15. Membuat Jurnal Kehamilan

Ikatan Ibu dan Anak

Ada satu lagi cara mempererat ikatan ibu dan anak, yaitu dengan membuat jurnal kehamilan. Kegiatan ini sudah bisa dilakukan sejak minggu pertama kehamilan. Isi jurnal dengan berbagai hal tentang kehamilan. Setelah anak lahir, jurnal ini bisa ditunjukkan padanya untuk menunjukkan betapa bahagianya ibu saat mengandung. (mut)


Sumber: American Pregnancy Association

Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :