Masih 5 Tahun, Anak Ustaz Solmed Sudah Mondok di Pesantren

Ibu Dan Anak | Selasa, 7 Agustus 2018 13:57

Reporter : Mutia Nugraheni

April Jasmine dan Ustaz Solmed tak kuasa membendung air mata saat mengantar Sulthan ke pesantren.

Dream - April Jasmine dan sang suami, Ustaz Solmed rupanya sangat ingin anak-anak mereka mendapatkan ilmu agama secara baik dan sempurna sejak kecil. Sebuah keputusan besar pun dibuat, yaitu mengirimkan putra pertama mereka, Sulthan Mahmoed Qusyairi ke pesantren.

Sebagai ibu, April tak memungkiri kalau dirinya mengalami kegalauan ketika akan mengirimkan Sulthan untuk belajar di pesantren. Ia sempat salat dan berdoa berkali-kali memohon petunjuk dari Allah.

Akhirnya, sebuah petunjuk datang dan April berusaha ikhlas untuk melepas Sulthan yang masih berusia 5 tahun belajar di pesantren. Saat mengantarkan sang putra, air mata April dan ustaz Solmed jatuh tak terbendung.

 

A post shared by April Jasmine (@apriljasmine85) on

"Jujur seminggu sebelum Sulthan ke pesantren saya kepikiran, galau, nangis terus. Setiap malam saya curhat sama Allah, sampai saya mohon kalau ini pilihan terbaik turunkan hujan ya Allah...dan sy bangun subuh ternyata memang sudah turun hujan...Allah yang menjaga, Allah yang melindungi...air mata mommy akan mommy tahan agar kamu kuat, insya Allah ini yang terbaik," tulis April di akun Instagramnya.

Ustaz Solmed pun merasakan hal yang sama. Ia berusaha tegar mengantarkan Sulthan ke pesantren. Dengan memohon lindungan Allah SWT, sang ayah berharap Sulthan bisa merasakan kesenangan saat berada di sana.

"Sulthan anak ku sayang, maafkan Ayah dan Mommy yg sudah menitipkanmu di Pesantren, Insya Allah kamu kuat, kamu pintar, kamu cerdas, Ayah dan Mommy ingin kamu jadi anak yang manfaat untuk diri, keluarga, Bangsa dan Agama. Yaa Allah jaga Sulthan selalu. Doakan sulthan ya semua sahabat dan saudara ku," tulis ayah tiga anak ini di akun Instagramnya.

Kini Sulthan belajar agama Islam di pondok pesantren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Rawamerta, Karawang, Jawa Barat. Semoga menjadi anak saleh, Sulthan!

 

Masih 5 Tahun, Anak Ustaz Solmed Sudah Mondok di Pesantren
April Jasmine Dan Ustaz Solmed Saat Mengantarkan Sulthan Ke Pesantren (Foto: Instagram)
2 dari 4 halaman

Bangun Rumah Mewah Miliaran

Dream - Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution atau yang dikenal dengan Solmedmerasa begitu bahagia di bulan Ramadan ini. Ustaz Solmed baru saja menempati rumah barunya nan-mewah bergaya Timur Tengah.

Rumah baru yang dibangun di atas tanah 1000 meter itu dikabarkan menghabiskan biaya yang fantastis. Tak tanggung-tanggung, ustaz satu anak ini disebut-sebut merogoh kocek lebih dari Rp 24 miliar.  

" Seminggu lalu kurang lebih. Di daerah Jakarta Barat, Kebon Jeruk. Waduh itu terserah gimana yah," Kata Ustaz Solmed saat di hubungi Dream, Jumat 17 Juni 2016.

Suami April Jasmine ini mengatakan dana pembangunan rumah itu diperoleh dari kerja kerasnya selama ini. 

" Iya. Makanya saya dapat uang dari bisnis namanya usaha. Alhamdulillah rezekinya bagus," imbuhnya.

 Bangun Rumah Mewah Miliaran, Ini Kata Ustaz Solmed© Dream/Amrikh Endah Palupi

Rumah itu rupanya bukan saja untuk tempat tinggalnya, namun juga bertujuan menyediakan hunian bagi jamaahnya majelis taklim yang dibimbingnya. 

" Rumah ini memang buat jamaah. Rumah tapi buat majelis taklim. Kalau buat saya saja kemarin sudah cukup. Tapi saya mikirin orang, mikirin jamaah. Saya pengen yang ngaji senang dan betah," tuturnya.

 Bangun Rumah Mewah Miliaran, Ini Kata Ustaz Solmed© Dream/Amrikh Endah Palupi

Solmed juga berharap para jamaahnya saat datang ke rumah seperti membayangkan sedang ke Madinah, Masjid Nabawi.

" Saya siapin tempat, makannya pintu yang saya buat seperti pintu madinah supaya orang terbayang bayang ke Madinah dan ingin ke Masjid Nabawi. Makannya saya setiap pengajian saya berangkat umrah," papar Solmed. (Ism) 

3 dari 4 halaman

Heboh Foto Videocall Ustaz Solmed, Inikah Jawaban Sang Istri?

Dream  - Beredarnya foto Ustaz Solmed yang sedang melakukan percakapan video (Videocall) dengan seorang wanita ternyata diketahui juga oleh sang istri. April Jasmine, istri pria bernama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution mengungkapkan perasaaannya melalui unggahan instastory. 

Sejak foto yang diunggah sejumlah akun instagram gosip itu beredar, akun sosial media milik Jasmine memang langsung kebanjiran netizen yang kepo. Mereka menanyakan kebenaran tentang kebenaran kabar tersebut. 

Ditilik dari akun instagramnya, @apriljasmine85, para netizen mengajukan pertanyaan tersebut dalam sebuah foto unggahan April tiga hari yang lalu. 

Banyaknya netizen yang penasaran mendorong April untuk buka suara lewat instastory-nya.

" Ketahuilah banyak yang mau tenar meskipun dengan cara yang tidak baik,"  tulis April yang tak menyebutkan untuk siapa unggahan itu ditujukan

 unggahan april jasmine© unggahan april jasmine

Masih dari unggahan yang sudah dihapus dari akunnya, April mengingatkan seorang perempuan harus mempunya harga diri. " Jangan lebih mahal harga kaos kaki yah dari pada harga dirinya,"  tulisnya. 

Tak lama kemudian, April kembali mengunggah instastory terbaru. Kali ini dia langsung menyinggung soal videocall yang diduga terkait dengan unggahan akun gosip soal suaminya yang ramai diperbincangkan.

" Astagfirullah..ketidaknyamanan bisa jadi membuat saya lebih baik, silahkan bermain dengan dunia,"  tulisnya.

Menurut April, seseorang boleh saja bangga bisa bangga bisa melakukan videocall dengan seseorang yang dianggap penting, boleh juga menyebar fitnah atau berkomentar sepahit apapun. Namun dia mengingatkan, semua itu akan ada balasannya dari Yang Maha Kuasa.

 Instastory April Jasmine 2© Instagram

" Biar Allah SWT yang membalas semua..tugas didunia gampang aja, taat sama aturan yang punya dunia..mohon maaf lahir batin,"  tulisnya April.

© Dream
4 dari 4 halaman

Ini Penjelasan Soal Heboh Videocall dengan Wanita

Saat dihubungi Dream, ustaz berusia 34 tahun ini menegaskan tak memiliki hubungan apapun dengan wajah wanita yang terlihat di unggahan tersebut. Solmed menegaskan, sosok wanita itu adalah relasinya yang merupakan anggota pengurus sebuah partai di Lampung.

" Saya di Lampung ini sedang atau menjadi tim sukses salah seorang Gubernur oleh partai Golkar. Ketika menjadi seorang pengurus Golkar mencoba berkomunikasi pasti saya terima dong. Kemudian video call kita ga ada niat apa-apa," kata Ustaz Solmed kepada Dream, Jumat 27 April 2018.

 ustaz solmed© ustaz solmed

Menurut Solmed tak ada pikiran buruk apapun saat dihubungi oleh wanita tersebut. Dia juga tak menduga jika foto percakapan video mereka akan tersebar di sosial media. 

Solmed menduga wanita dalam video itu hanya merasa bangga bisa berkomunikasi dengannya.

" Kebetulan mungkin kita kedapetan orang yang norak. Kalau norak sengaja menelepon atau sengaja men-screenshot atau apa, mungkin di hatinya ada kebanggaan saja. Mungkin dihatinya ada kebanggaan senang," ucapnya.

(Sah)

Join Dream.co.id