Lakukan Hal Ini Demi Liburan Keluarga yang Menyenangkan

Liburan keluarga (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  2 Juni 2018 17:33

Liburan keluarga memang sebaiknya direncanakan dengan matang.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Libur panjang sekolah, hari raya atau akhir tahun biasanya dipenuhi dengan rencana-rencana untuk liburan keluarga. Orangtua mengambil cuti khusus bertepatan dengan liburan sekolah anak agar bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Liburan keluarga memang sebaiknya direncanakan dengan matang. Hal ini karena harga hotel dan transportasi seperti kereta dan pesawat cenderung meningkat di saat liburan sekolah karena termasuk peak season.

Memesannya jauh-jauh hari harganya bisa jauh lebih murah. Apalagi jika ada promo pemesanan lebih awal atau harga early booking. Jadi langkah pertama adalah menentukan tanggal.

Setelah itu pilih tempat liburan yang sesuai dengan anggaran. Untuk mencari tujuan liburan, jangan segan meminta pendapat anak-anak. Biasanya anak memiliki pendapat yang mungkin tak orangtua tahu atau terpikirkan terkait tujuan liburan.

Hindari memulainya dengan Google atau mencari tempat yang sedang tren, karena cenderung ramai dan tak bisa menikmati liburan. Tanyakan juga pada anak-anak aktivitas apa yang mereka inginkan.

Hal tersebut penting karena jangan sampai setelah sampai di tujuan anak-anak malah merasa bosan dan hanya bermain game dan menonton di kamar hotel.

Cari tempat liburan yang memiliki banyak aktivitas seru. Bukan hanya untuk anak-anak tapi juga orangtua. Tak ada salahnya untuk menyewa vacation planner yang memang sudah berpengalaman.

Hal terpenting yang harus dicatat adalah liburan di mana pun yang terpenting seluruh keluarga bekerja sama. Jika memang ada masalah, jangan biarkan merusak rencana keseluruhan. Kekompakan adalah kuncinya.

BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :