Kenali HELLP Sindrom pada Ibu Hamil, Ladies Wajib Tahu!

Foto: pixabay.com
IBU DAN ANAK  |  9 Juli 2019 08:35

Pada tahu HELLP Sindrom? Sindrom ini tergolong berbahaya loh bagi ibu hamil. Yuk kenali apa itu HELLP Sindron berikut ini.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Diagnosa Dokter

Para dokter mulai akan mencurigai ibu hamil apabila kalian telah mengalami gejala-gelaja dari HELPP Sindrom. Bila kalian telah mengalami gejala tersebut, pada umumnya para dokter akan meminta untuk dilakukan pemeriksaan fisik. Pemeriksaan fisik ini berupa pemeriksaan bagian perut, pemesaran organ hati serta pembengkakan pada bagian tubuh.

Pemeriksaan fisik ini harus segera dilakukan agar para dokter bisa langsung mengatasinya dengan baik dan tepat. Selain pemeriksaan fisik, ibu hamil yang terindikasi harus menjalankan tes urine. Hal ini bertujuan untuk lebih mengetahui secara akurat apakah protein telah keluar bersama dengan urin. Kondisi tersebut dapat menunjukkan bahwa ibu hamil yang terindikasi tersebut telah mengalami kerusakkan pada organ hati.

Sindrom HELLP biasanya akan menyerang ibu hamil yang telah masuk pada trimenster ketiga. Namun, tidak jarang simdrom ini telah menyerang ibu hamil yang masih memasuki masa kehamilan sebelum trimester ketiga. Bahkan, ada beberapa kasus dimana HELLP Sindrom ini menyerang dalam kurun waktu 48 jam hingga 1 minggu setelah para ibu hamil menjalani proses persalinan.

Selanjutnya : Cara Mengatasi HELLP Sindrom
Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Detik-detik Momen Cut Meyriska Melahirkan Anak Pertamanya
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :