Kenali HELLP Sindrom pada Ibu Hamil, Ladies Wajib Tahu!

Foto: pixabay.com
IBU DAN ANAK  |  9 Juli 2019 08:35

Pada tahu HELLP Sindrom? Sindrom ini tergolong berbahaya loh bagi ibu hamil. Yuk kenali apa itu HELLP Sindron berikut ini.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Cara Mengatasi HELLP Sindrom

Sekitar 1 dari 1000 wanita hamil menderita HELLP Sindrom. Ibu hamil yang menderita sindrom ini lebih sering mangalami rasa sakit yang begitu tajam di bagian atas perut. Rasa sakit itu semakin lama akan merambat hingga ibu hamil yang terindikasi merasakan rasa sakit juga di bagian paru-paru dan bahu.

Para dokter dalam mengatasi kondisi HELLP Sindrom ini akan melihat terlebih dahulu kondisi ibu dan bayi yang dikandungnya. Apabila sang bayi telah memasuki bulan yang telah siap untuk dilahirkan, maka pada umumnya para dokter akan merekomendasikan untuk segera mengeluarkannya. Para dokter juga akan melakukan operasi caesar apabila sang bayi ataupun ibu telah beresiko tinggi mengalami kematian.

Untuk kehamilan yang masih di bawah 34 minggu, para dokter akan memberikan kortikosteroid. Kortikosteroid berfungsi untuk mempercepat perkembangan paru-paru pada janin agar lebih bisa memberikan peluang hidup setelah kelahiran prematurnya.

Tidak berhenti disitu saja, setelah menjalani proses persalinan, sang ibu juga akan diberikan obat untuk menghindari tekanan darah tinggi, kejang dan bahkan dilakukan transfusi darah bila perlu. Untuk itu, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan keseluruhan pada dokter agar bisa mencegah berbagai gangguan dan sindrom selama masa kehamilan.  

 


(Sumber: boldsky.com dan alodokter.com)

Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :