Ibu Bekerja Jalani 105 Hari Kurang Tidur di Kantor

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  17 Mei 2019 14:04

Sebuah survei pun dilakukan untuk mengetahui pola tidur ibu bekerja.

Reporter :

Dream - Menjalani pekerjaan secara profesional, sementara memiliki bayi berusia kurang dari 6 bulan di rumah, jadi pilihan banyak ibu. Mereka berusaha sekerang mungkin untuk melakukan perannya dengan maksimal.

Selama enam bulan pertama memiliki bayi, boleh dibilang siklus tidur akan berubah drastis. Bayi bangun sepanjang malam untuk menyusu, belum lagi buang air besar dan kecil atau rewel tak mau tidur.

Sebuah survei pun dilakukan untuk mengetahui pola tidur ibu bekerja. Survei ini dilakukan oleh Indeed.com. Hasilnya menunjukkan bahwa ibu yang bekerja menghabiskan rata-rata 15 minggu bekerja sebelum bayi mereka mulai tidur sepanjang malam.

Itu artinya selama 105 hari, ibu bangun setiap 1 hingga 2 jam. Empat bulan kurang tidur dan diharapkan datang ke kantor secara fit dan profesional untuk menyelesaikan pekerjaan, tentu bukan hal mudah.

Survei menemukan bahwa 73% ibu mengatakan bahwa kelelahan di tempat kerja adalah masalah utama.

Cuti melahirkan yang cukup panjang antar 3 hingga 6 bulan dianggap sebagai solusi untuk hal ini. Sayangnya tak semua perusahaa menerapkan kebijakan tersebut.

Sumber: Moms

Jefri Nicol Pertama Kali Nembak Cewek
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Agung Hercules Dirawat 7 Bulan di RS - Pasang Selang di Kepala
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :