Hobinya Mengulas Mainan, Bocah Ini Jadi YouTuber Terkaya

Ibu Dan Anak | Sabtu, 8 Desember 2018 10:30
Hobinya Mengulas Mainan, Bocah Ini Jadi YouTuber Terkaya

Reporter : Mutia Nugraheni

Setiap hari, ia memiliki mainan baru dan boleh memainkannya sesuka hati.

Dream – Mungkin banyak anak-anak yang iri dengan Ryan, bocah yang masih berusia 8 tahun asal Amerika Serikat. Setiap hari, ia memiliki mainan baru dan memainkannya sesuka hati.

Bukan membeli, tapi justru dibayar untuk memainkannya. Ryan, menurut majalah Forbes, termasuk salah satu bintang YouTube berpenghasilan tertinggi.

Pendapatannya mencapai US $22 juta atau sekitar Rp318 miliar setahun. Acara Ryan yang dikenal dengan Ryan Toys Review berhasil mengalahkan perolehan YouTuber terkenal, Jake Paul. 

Keberhasilan Ryan tentu tak lepas dari peran orangtuanya. Ayah Ryan memulai merekam dan memasukkan video ke kanal YouTube sejak Maret 2015 dan kini sudah ditonton lebih dari 26 miliar dan memiliki 17,3 juta pengikut.

2 dari 2 halaman

Mainannya Disumbangkan

Channel YouTube Ryan merilis satu video baru setiap hari dan menampilkan Ryan bersama kedua orangtuanya serta dua saudara perempuan kembarnya.

Ryan juga punya enam channel lainnya. Tiga di antaranya soal permainan (gaming).

Seperti dilansir dari BBC, saluran YouTube Ryan sangat menguntungkan bagi perusahaan mainan dan dia menjadi YouTuber termuda yang meraih sukses besar.

Puluhan merek mainan yang telah dicoba Ryan yang dikirim oleh sponsor. Dalam keterangan di YouTube, mainan yang telah dicoba Ryan sebagian besar dikirimkan ke badan amal.

Laporan Komarudin/ Liputan6.com

Join Dream.co.id