Hal Penting Ini Kerap Dilupakan Orangtua Saat Mengurus Anak

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  21 Februari 2019 16:07

"Jangan sampai pernikahan malah terbengkalai".

Reporter :

Dream - Memiliki buah hati memang menimbulkan kebahagian dan tantangan tersendiri. Ada kalanya merasa sangat senang, seru tapi juga orangtua akan mengalami kepanikan, amarah serta kelelahan secara emosi.

Fokus ayah dan ibu setelah hadirnya anak, memang jadi lebih pada persoalan 'teknis' rumah tangga. Seperti jadwal sekolah dan les anak, biaya pendidikan yang harus direncanakan dengan matang. Anak jadi pusat segala rencana dan keputusan sehari-hari.

Orangtua lupa untuk memenuhi kebutuhan emosinya. Menghabiskan waktu berdua agar hubungan kembali hangat. Padahal hal tersebut sangat dibutuhkan dalam rumah tangga.

" Mengasuh anak adalah pekerjaan penuh waktu, tetapi jika Anda berada pada titik di mana rasanya seperti hanya punya waktu melihat pasangan ketika tidur, segera lakukan sesuatu. Jangan sampai pernikahan malah terbengkalai," kata Marie Hartwell-Walker, Ed.D, seorang psikolog keluarga, seperti dikutip dari PureWow.

Cari waktu untuk bersantai hanya berdua saja. Penting diketahui, hal tersebut bukanlah bentuk keegoisan. Justru akan sangat berdampak positif pada keluarga. Ayah dan ibu kian mesra dan hangat.

" Anak pun akan merasakan dan mendapat efek dari hubungan hangat orangtua. Mereka juga akan mencontohnya. Membiarkann diri dalam kesibukan rumah tangga akan membuat pasangan merasa kesepian, terpisah secara emosi dan kehilangan rasa," kata Walker.

Jika terjadi hal demikian, konflik jadi lebih mudah muncul. Komunikasi jadi tak berjalan baik, selalu ada kecurigaan dan mungkin saja memicu perselingkuhan. Jadi, para orangtua tetaplah merawat hubungan dengan baik demi keutuhan keluarga dan anak-anak.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kisah di Balik Kesuksesan Mega Iskanti
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :