'Perang' dengan Kantornya karena Pompa ASI, Ibu Ini Menang Gugatan Rp21 M

Autumn Lampkins
IBU DAN ANAK  |  18 Februari 2019 08:11

Jabatannya diturunkan dan ia hanya bisa memompa satu kali saat bekerja.

Reporter :

Dream - Ibu bekerja memang harus melakukan usaha ekstra demi menyeimbangkan kehidupan rumah tangga dan pekerjaan secara profesional. Terutama para ibu yang baru saja melahirkan dan ingin memberikan ASI secara eksklusif tapi harus kembali bekerja.

Saat di kantor ibu harus memompa ASI untuk diberikan pada bayinya. Banyak perusahan menerapkan kebijakan terkait hal ini, yaitu memenuhi hak-hak pekerja perempuan untuk memompa ASI di sela jam kerja, bahkan disediakan fasilitas yang memadai.

Rupanya kebijakan tersebut tak diterapkan di kantor tempat Autumn Lampkins bekerja, yaitu Delaware Kentucky Fried Chicken. Beberapa bulan setelah melahirkan, Lampkins diminta untuk menjalani pelatihan sebagai asisten manajer.

Tetapi saat bekerja dan pelatihan ia sangat sulit untuk memompa ASI. Lampkins tak bisa memompa maksimal sampai pasokan ASInya mengering dan ia harus memberikan bayinya susu formula.

Lampkins hanya bisa memompa satu kali dalam 10 jam, jauh dari rekomendasi medis. Umumnya, ibu bekerja yang menyusui memompa setiap dua jam sekali.

Selanjutnya :
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :