Girangnya Putri Mona dan Indra, Proposal Beli iPad Disetujui

Ibu Dan Anak | Selasa, 10 Agustus 2021 14:07

Reporter : Mutia Nugraheni

Usaha Mima melakukan survei, riset dan menyiapkan proposal berbuah manis.

Dream - Beberapa hari lalu Indra Brasco dalam akun Instagramnya bercerita kalau ia dan sang istri Mona Ratuliu sedang mengikuti presentasi Mima Shafa, putri pertamanya. Mima rupanya sangat ingin membeli iPad dengan uang tabungannya sendiri.

Ia butuh persetujuan orangtuanya untuk membeli barang elektronik yang harganya cukup mahal itu. Akhirnya Mima membuat proposal untuk diajukan. Isinya berupa alasan mendasar mengapa ia butuh iPad, pendapat kakak tingkatnya, harga, perbandingan dan survei buku text kuliah.

Indra dan Mona pun berusaha mempelajari proposal yang diajukan Mima. Ayah empat itu juga meminta pendapat followernya di Instagram atau 'ask the audience'. Bagaimana hasilnya?

Lewat YouTube channel MIC - MONA INDRA CHANNEL, keduanya memberi kabar kalau Mima dibolehkan membeli iPad. Mima pun sangat girang.

 Keluarga Indra dan Mona© Youtube Indra dan Mona

" Banyak yang memuji usahanya Mima, banyak juga yang bilang 'Mima kan anaknya artis, beli iPad aja harus usaha banget," ungkap Mona.

 

Girangnya Putri Mona dan Indra, Proposal Beli iPad Disetujui
Keluarga Indra Brasco/ Instagram @mimashafa
2 dari 6 halaman

Dibiasakan Sejak Kecil

Sejak dini, Mima dibiasakan untuk berusaha jika menginginkan sesuatu.  Untuk itu ia menyiapkan proposal membeli iPad secara khusus.

" Dari kecil diajarin Bunda Yanda, kalau mau sesuatu harus usaha dulu. Aku juga harus berusaha convince orangtua aku juga kenapa aku butuh ini.

Tak hanya itu, Mima juga mendapat tambahan uang untuk membeli yang spesifikasinya lebih tinggi. Indra menyebutkan kalau Mima dapat 'golden ticket'.

" Ini golden ticket dari Yanda. Tadi Mima mengajukan membeli yang 64 giga. Yanda Bunda nambahin Mima untuk beli yang 256," ungkap Indra. Lihat video girangnya Mima.

 

3 dari 6 halaman

Putrinya Presentasi Minta iPad, Indra Brasco 'Ask The Audience'

Dream - Sejak kecil, anak-anak memang harus dibiasakan membedakan mana kebutuhan dan keinginan. Ada kalanya anak membutuhkan benda tertentu yang harganya cukup mahal.

Orangtua merasa ragu untuk membelikannya dan butuh alasan mendasar untuk mengabulkan permintaan anak. Mungkin Ayah Bunda juga mengalaminya. Jika anak minta barang yang cukup mahal, mungkin langkah Indra Brasco dan Mona Ratuliu bisa dicontoh.

Putri tertua mereka, Mima, baru saja menjadi mahasiswa. Mima rupanya membutuhkan iPad untuk bisa belajar dan mengakses banyak textbook perkuliahan yang jika dibeli secara fisik harganya lebih mahal.

Mima menyiapkan proposal pembelian iPad secara detail untuk diajukan pada Indra dan Mona. Ia pun melakukan presentasi di depan orangtuanya. Hal ini ternyata biasa dilakukan Mima sejak SMP.

 Presentasi Mima© Instagram Indra Brasco

" Ada yang ngajuin sesuatu niih!! Dari lulus SMP Mima selalu bikin proposal kalo pengen sesuatu, udah gitu proposalnya detil banget lagi, dari kenapa membutuhkannya, survey & testimoni dari org lain, sampai lengkap speck & harganya.. Hadeeh… !!,"  tulis Indra di akun Instagramnya.

 

4 dari 6 halaman

Minta Pendapat Warganet

Dalam video yang diunggah Indra di akun Instagramnya, Mima tampak berusaha 'merayu' orangtuanya untuk membelikan iPad secara profesional. Indra dan Mona tampaknya galau, menolak atau menerima. Mereka pun bertanya pada warganet.

"Kira2 YES, NO or 50:50 ya ? Ask the Audiance aja deh !!," ungkap Indra.

Komentar pun bermunculan. Sebagian besar meminta Indra dan Mona untuk menyetujui proposal Mima untuk membeli iPad.

Seperti komentar @meisya__siregar yang menulis "Aku sih YESSSSSSSSSSSSSSSHHHHH ! Apalagi pke uang sendiri ya kan @mimashafa".

Lalu ada juga komentar dari @irnamando yang menulis "Aku si yesss detail n lengkap bngt pnjelasanny,,biar tambah smngat sekolahnya.."

      View this post on Instagram

A post shared by INDRA BRASCO (@indrabrasco)

5 dari 6 halaman

Tora Sudiro 'Battle TikTok' dengan Putri Bungsunya, Super Kocak!

Dream - Aplikasi TikTok cukup menghibur selama di rumah saja saat pandemi. Bisa membuat kita menggerakkan badan dengan suasana seru dan menyenangkan. Seperti yang dilakukan Tora Sudiro dan putri bungsunya, Jenaka.

Jenaka seperti juga banyak anak-anak seusianya suka berjoget dengan aplikasi TikTok. Tampaknya Tora tak mau kalah, ia pun berusaha mengikuti sang putri dengan membuat video TikTok yang sama.

Hasilnya, sungguh kocak. Di video pertama, gerakan Tora sangat kaku. Tentunya tak bisa menandingi keluwesan Jenaka saat menari. Lihat saja video TikTok battle yang diunggah Tora di Instagram.

      View this post on Instagram

A post shared by Tora Sudiro (@t_orasudi_ro)

 

 

 

 

6 dari 6 halaman

Video kedua lebih keren

Tak berhenti di video pertama, Tora lalu membuat lagi video battle lainnya. Tampaknya kali ini Tora banyak berlatih sehingga bisa menyesuaikan gerak dan lagu Korea sebagai latar musiknya.

Lihat video Tora dan Jenaka berikut, dijamin bikin senyum.

      View this post on Instagram

A post shared by Tora Sudiro (@t_orasudi_ro)

Join Dream.co.id