Foto Gayatri di Pusara Ani Yudhoyono Bikin Sedih Warganet

Ibu Dan Anak | Rabu, 31 Juli 2019 12:04
Foto Gayatri di Pusara Ani Yudhoyono Bikin Sedih Warganet

Reporter : Mutia Nugraheni

Sepertinya Gaia sangat rindu dengan sang nenek yang meninggal dunia Juni lalu.

Dream - Gayatri Idalia Yudhoyono, cucu paling kecil dari almarhumah Ani dan Susilo Bambang Yudhyono sangat menggemaskan. Sebelum Ani meninggal, ia sangat dekat Gaia, panggilan akrab Gayatri.

Mulai dari menyuapi, hingga mengajaknya jalan-jalan sore di sekitar rumah lalu membelikan mainan dan jepit rambut, sering dilakukan Ani.

Sepertinya Gaia sangat rindu dengan sang nenek yang meninggal pada 1 Juni 2019 lalu. Hal ini terlihat dari foto yang diunggah Aliya Rajasa sang ibu di akun Instagramnya.

Dalam foto terlihat bocah itu bersimpuh di depan pusara Ani Yudhoyono.

2 dari 5 halaman

Tampak Ingin Memeluk

Gaia tampak seperti ingin memeluk pusara Ani. Wajah polosnya tampak mengguratkan rasa rindu yang dalam pada sang nenek. Ibas, sang ayah, berusaha memeganginya tapi Gaia tetap ingin memegang pusara Ani.

 Gayatri Yudhoyono
© Instagram

" Assalamualaikum Memo, hallo Memo... Baby G kangennnnn sekali mau dengar suara Memo... Gaia selalu suka lihat video dan foto2 Gaia dengan Memo sambil panggil-panggil “ momoo”," tulis Aliya dalam akun Instagramnya.

3 dari 5 halaman

Respons Warganet

Para follower Aliya sangat tersentuh dengan foto tersebut. Banyak yang merasa sedih dan terharu melihat Gaia yang bersimpuh dan tampak rindu dengan kehangatan sang nenek.

Seperti komentar @aardiaxx yang menulis " Dulu kakak2nya disayang2, diajak main, diajarin ini itu, diajak ngobrol banyak hal sama memo. Sedangkan Baby G baru mau bisa ngomong udah ditinggal memo" .

 Gayatri Yudhoyono
© Instagram

Ada juga akun @uliexx yang berkomentar " Masya Allah Baby G mengerti kalau Memonya ada disitu....so cute, pemandangan yg membuat hati menjadi haru biru" .

4 dari 5 halaman

Bikin Haru, Aliya Rajasa Unggah Foto Putrinya Saat Temani SBY

Dream - Rasa duka dan kehilangan masih tampak jelas dari wajah Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sepeninggal sang istri tercinta, Ani Yudhoyono, hingga saat ini mantan Jendral itu belum terlihat melakukan kegiatan di depan publik.

Para anak dan menantu berusaha untuk menguatkan SBY. Salah satunya adalah menemaninya setiap saat. Seperti yang dilakukan Aliya Rajasa, istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ia mengajak putri bungsunya, Gayatri atau kerap dipanggal Gaia, untuk menghibur sang kakek. Kebersamaan SBY dan cucu paling kecilnya itu diunggah Aliya di akun Instagramnya.

5 dari 5 halaman

Si Kecil Gaia Temani SBY

" Yudhoyono Paling Senior dan yg paling Junior. Yg junior bertugas menghibur Pepo...” kata Memo dulu,"  tulis Aliya.

 SBY
© Instagram

SBY yang dipanggil dengan Pepo oleh cucu-cucunya, tampak masih terlihat berduka dalam foto tersebut. Gaia yang menggemaskan duduk di samping dan bermain bersamanya. Aliya pun berjanji pada Ani Yudhoyono, untuk selalu menjaga SBY.

" Memo, kami akan selalu menjaga dan menemani Pepo mo..walau hari-hari kami semua terasa tidak mudah tapi kami tau Memo sudah tenang di sisi Allah SWT.. untuk itu Ya Allah berikanlah kekuatan kesabaran bagi kami khususnya Pepo dalam menjalani cobaan ini...,"  ungkap Aliya.

Foto tersebut membuat banyak warganet haru. Apalagi melihat wajah SBY yang masih terlihat sendu ditinggal untuk selama oleh istri tercinta.

Join Dream.co.id