Duh, Video Bocah Patahkan Kayu Bikin Berkaca-kaca

Phoenix coba mematahkan kayu
IBU DAN ANAK  |  18 Mei 2019 09:53

Sekali mencoba, ia gagal. Dicba lagi namun gagal lagi, sampai akhirnya bocah itu menangis tersedu.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Ilmu bela diri bukan hanya mengajarkan untuk melakukan serangan, bertahan dan melindungi diri sendiri dari orang jahat. Lebih dari itu, mengajarkan juga untuk pantang menyerah meski rasa percaya diri berada di titik terendah.

Tak heran kalau banyak orangtua mendaftarkan anaknya untuk belajar ilmu bela diri. Pasalnya, bukan hanya melatih fisik tapi juga mental anak. Seperti sebuah video yang viral di media sosial.

Video tersebut menampilkan seorang bocah bernama Phoenix yang mendapat tugas dari guru bela dirinya untuk mematahkan kayu. Sekali mencoba, ia gagal. Dicba lagi namun gagal lagi, sampai akhirnya bocah itu menangis tersedu.

Selesai sampai di situ? Tentu saja tidak. Sang guru memotivasinya hingga maksimal. Begitu pula teman-temannya yang meneriaki namanya berulang. " Phoenix, Phoenix, Phoenix" .

Sambil menangis, Phoenix mencoba lagi. Akhirnya, setelah gagal berulang kali, ia berhasil mematahkan kayu tersebut.

Video Phoenix mematahkan kayu tersebut diunggah sang ibu, Claudia, di akun Facebooknya. Ia menulis " Anak lelakiku dapat pelajaran hidup yang sangat penting hari ini! TIDAK, TIDAK AKAN PERNAH MENYERAH! Terima kasih Bobby Dixon dan Erik Gianini atas apa yang kamu lakukan! AHOO!!!

 

Video tersebut kemudian viral di berbagai media sosial, baik Facebook, Twitter, maupun Instagram. Banyak yang terharu dengan dukungan dari teman-teman Phoenix, termasuk keuletan sang pelatih dan pelajaran untuk tidak menyerah bagi Phoenix yang masih sangat kecil.

Sangat mengharukan sekaligus inspiratif.

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :