Doa Orangtua untuk Anak Tak Dikabulkan, Bisa Jadi Ini Sebabnya

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  4 Maret 2021 12:03

Hati-hati dalam memberikan nafkah untuk anak, termasuk makanan dan minuman.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Lantunan doa dari orangtua terutama ibu untuk anak-anaknya termasuk doa yang mustajab. Sebagai orangtua kita tentunya akan terus mendoakan anak dengan doa yang baik dan tulus.

Banyak juga yang mengungkap kalau doa ibu menembus langit. Sayangnya, ada doa-doa dari orangtua untuk anaknya yang bisa jadi tak dikabulkan oleh Allah SWT. Mengapa? Salah satunya karena makanan, minuman atau nafkah yang haram. Hal ini menurut sebuah hadist.

" Wahai manusia, sesungguhnya Allah Maha Baik dan hanya menerima yang baik. Sesungguhnya Allah telah memerintahkan orang-orang mukmin untuk sama seperti yang diperintahkan kepada para nabi. Kemudian beliau membaca firman Allah yang artinya, ‘Wahai para rasul, makanlah makanan yang baik dan kerjakanlah amal shalih. ’ Dia juga berfirman yang artinya, ‘Hai orang-orang mukmin, makanlah makanan yang baik yang telah Kami anugerahkan kepadamu. ’ Kemudian beliau menceritakan seorang laki-laki yang melakukan perjalanan jauh hingga rambutnya kusut dan kotor, ia menengadahkan tangannya ke langit seraya berdoa, ‘Ya Rabb, ya Rabb’. Akan tetapi makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram dan ia kenyang dengan yang haram. Maka bagaimana mungkin doanya dikabulkan” (HR. Muslim)

Nabi Muhammad SAW dalam hadist tersebut menjelaskan bahwa doa laki-laki tersebut tetap tertolak karena barang haram. Sebab makanan haram, minuman haram dan pakaian haram adalah penghalang terkabulnya doa.

 

Selanjutnya : Jangan Berikan Anak Nafkah Haram
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Atta Halilintar Tersandung Ucapan Soal Suami
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :