Ditinggal Istri, Rio Dewanto Buktikan Bisa Urus Putrinya Sendiri

Ibu Dan Anak | Jumat, 1 November 2019 18:04

Reporter : Mutia Nugraheni

Mengurus Salma tanpa Atiqah menurut Rio jadi hal yang menantang.

Dream - Aktor tampan Rio Dewanto sangat menikmati perannya sebagai ayah. Ia tak kagok saat harus mengurus putrinya sendiri, Salma Jihane Putri Dewanto, saat Atiqa bekerja.

Seperti beberapa waktu lalu saat ditemui di sebuah acara di Jakarta Selatan. Rio tampak membawa Salma, dan tak tampak kehadiran Atiqah. Rupanya sang istri sedang ada pekerjaan di Malaysia.

Mengurus Salma tanpa Atiqah menurut Rio jadi hal yang menantang. " Seru, soalnya sekarang lagi challenge diri mengurus anak," ujar Rio Dewanto beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung, Rio dan Salma ditinggal selama 1 bulan oleh Atiqah. Ibu anak satu itu harus menjalani syuting film yang sangat menyita waktu.

“ Atiqah lagi syuting di Malaysia. Sudah sebulan jadi urus Salma bareng sama bibi aja," ujar aktor film Filosofi Kopi ini.

Keberadaan Atiqah yang sedang jauh dari rumah, kerap membuat Salma rindu. Untuk mengatasinya, Rio selalu melakukan video call dengan sang istri.

“ Kangen sama ibu, tapi tiap hari video call,” ujarnya.

Laporan: Shania Suha Marwan

Ditinggal Istri, Rio Dewanto Buktikan Bisa Urus Putrinya Sendiri
Rio Dan Salma (Foto: Dream/ Deky Prayoga)
2 dari 4 halaman

Anak Masih 2 Tahun, Rio Dewanto Sudah Siapkan Biaya Kuliahnya

Dream - Biaya pendidikan anak termasuk hal yang harus diperhitungkan jauh-jauh hari. Hal ini disadari betul oleh Rio Dewanto.

Ia sudah membuat perencanaan keuangan yang matang untuk pendidikan buah hatinya yang masih berusia 2 tahun, Salma.

Perhitungan pun dilakukan secara detail oleh Rio dengan mempertimbangkan inflasi. Dengan begitu, Rio bisa membuat perencanaan pendidikan Salma dengan lebih terarah.

" Misalnya nih anak saya Salma, sampai dia kuliah nih, saya sudah tau berapa biaya yang bakal di-spend,” ujar Rio Dewanto saat ditemui di acara #TAYTBFest di The Tribrata, Jakarta, 30, Oktober 2019.

Pria yang bermain di film " Filosofi Kopi" ini memang ingin membuat perhitungan yang matang. Sebagai seorang suami dan juga bapak, Rio memiliki tanggung jawab lebih besar untuk mengatur keuangan.

Rio tak memungkiri kalau dirinya sempat kesulitan dan tak mengerti soal pengelolaan keuangan. Seiiring berjalannya waktu dan kemauannya belajar, kini ia bisa mengaturnya dengan baik bekerja sama dengan sang istri, Atiqah.

“ Saya punya tanggung jawab istri, anak. Harus saya pelajari walaupun saya gak ngerti akhirnya saya jadi ngerti juga,” ujarnya.

Laporan: Shania Suha Marwan

3 dari 4 halaman

Jahilnya Rio Dewanto, Goda Sang Putri Sampai Nangis

Dream - Para ayah memang kerap menjahili buah hatinya, bahkan sampai menangis dan mengadu pada ibunya. Rio Dewanto termasuk salah satunya.

Ia menjahili putri kecilnya, sampai bocah itu kesal dan menangis. Sebuah video diunggah Atiqah Hasiholan di akun Instagramnya.

Dalam video tersebut, tampak keluarga ini sedang dalam pesawat. Sal duduk di tengah dan sangat fokus melihat tontonan di bangku pesawat.

Melihat sang putri yang begitu serius, Rio tampak gemas. Ia lalu mengusap wajah Sal, bocah itu itu menggerutu. Melihat Sal kesal, Rio malah makin jadi. Ia berulang-ulang melakukannya.

4 dari 4 halaman

Sal Sampai Menangis Kesal

Bocah lucu itu terlihat sangat sebal dengan kelakuan sang ayah tapi tak bisa membalas dan menghentikannya. Ia akhirnya menangis kencang dan pindah ke pelukan Atiqah.

      View this post on Instagram

Happy father’s day to the most annoying and loving dad! @riodewanto

A post shared by atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) on

Join Dream.co.id