Diskon Mainan Akhir Tahun, Pilih yang Paling Pas untuk Si Kecil

Mainan anak (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  6 Desember 2018 12:12

Cari yang mampu melatih motorik dan kognitifnya dan disesuaikan dengan usia.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Diskon akhir tahun tidak hanya menarik para perempuan untuk membeli pakaian, kosmetik atau aksesori. Akhir tahun juga menjadi waktu yang tepat untuk para orangtua membelikan mainan untuk anak-anaknya.

Banyak sekali diskon-diskon yang digelar gerai mainan seperti untuk para ibu memberikan mainan untuk anak dengan harga miring serta tawaran menarik, salah satunya Toys Kingdom.

Apalagi akhir tahun banyak sekali hari libur, anak-anak pasti membutuhkan mainan. Jika tidak ada yang dimainkan mereka akan bermain gadget seharian. Nah, dalam memilih mainan pastikan cari yang mampu melatih motorik dan kognitifnya dan disesuaikan dengan usia.

" Biasanya, pada kemasan mainan anak sudah dicantumkan usianya. Tapi, secara umum, anak-anak sekarang suka beli mainan berdasarkan figur di dalam komik, film, animasi, YouTube atau media sosial," ungkap Bart Nureka, Operations Director Toys Kingdom Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 5 Desember 2018.

Untuk anak perempuan, Sahabat Dream bisa membelikan mainan yang berdesain menggemaskan dengan warna seru. " Kalau perempuan lebih suka mainan yang bisa dikoleksi dan bersifat surprise seperti 'LOL'," kata Bart.

 Tobot

Bisa juga pilih permainan balok yang bisa disusun sesuka hati. Mainan ini bisa dimainkan oleh anak laki-laki maupun perempuan. Sementara, untuk laki-laki, mainan robot yang bisa berubah bentuk menjadi mobil kini sedang banyak diminati.

" Tingkat kelahiran setiap tahun sebesar 4,5-5 juta anak. Menurut World Bank, Indonesia peringkat 5 untuk kelahiran terbesar dunia. Selama angka kelahiran tinggi, mainan tetap diminati," ujar Bart.

Jadi, pilih mainanan yang mana untuk buah hati?

Ketua DPR: Pak Jokowi Lebih Bagus
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Bayi Selebriti Yang Lahir di Tahun 2018
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :