Curhat Sedih Meghan Markle Keguguran Anak Keduanya

Ibu Dan Anak | Kamis, 26 November 2020 12:02
Curhat Sedih Meghan Markle Keguguran Anak Keduanya

Reporter : Mutia Nugraheni

"Aku tahu, saat aku menggenggam anak sulungku, bahwa aku kehilangan anak kedua".

Dream - Kabar menyedihkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan Meghan Markle rupanya kehilangan anak kedua mereka. Meghan mengungkap kalau dirinya mengalami keguguran saat mengandung anak keduanya pada Juli 2020.

Cerita tersebut diungkap Meghan Markle dalam kolom New York Times yang ditulisanya sendiri. Meghan menulis bahwa dia " merasakan kram tajam" saat mengganti popok anak pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

" Aku jatuh ke lantai dengan dia dalam pelukanku, menyenandungkan lagu pengantar tidur untuk membuat kami berdua tetap tenang, nada ceria sangat kontras dengan perasaanku bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Aku tahu, saat aku menggenggam anak sulungku, bahwa aku kehilangan anak kedua," tulis Meghan.

 

2 dari 6 halaman

"Apakah Aku Baik-baik Saja?"

Mantan aktris ini menggambarkan masa-masa sulit saat harus kehilangan anak keduanya. Ia pun merefleksikan momen-momen di mana dirinya dan Harry melewati kedukaan setelah mengalami keguguran.

" Aku berbaring di ranjang rumah sakit, menggandeng tangan suamiku. Aku merasakan kelembutan di telapak tangannya dan mencium buku jarinya, basah dari kedua air mata kami. Menatap dinding putih dingin, mataku berkaca-kaca. Aku mencoba membayangkan bagaimana kami akan sembuh," tulisnya.

Meghan lalu merujuk sebuah wawancara selama tur kerajaan pada akhir 2019. Saat itu bercerita kalau menahan air mata setelah seorang jurnalis bertanya " Apakah kamu baik-baik saja?"

“ Duduk di ranjang rumah sakit, menyaksikan suamiku patah hati saat dia mencoba memegang kepalaku, aku menyadari bahwa satu-satunya cara untuk mulai sembuh adalah dengan bertanya, 'Kamu baik-baik saja?'" tulis Meghan.

 

3 dari 6 halaman

Hebohkan Kerajaan Inggris

" Kehilangan anak berarti membawa kesedihan yang hampir tak tertahankan, dialami oleh banyak orang tetapi dibicarakan oleh sedikit orang," ungkap Meghan.

Saat ini Meghan dan Pangeran Harry memang sudah tak lagi jadi anggota resmi Kerajaan karena mereka memutuskan untuk melepas gelar kebangsawanan. Meninggalkan Inggris dan tinggal di Kanada dan Amerika Serikat.

Hal itu membuat Meghan tak terikat protokol kerajaan untuk mengungkap kehidupan pribadi keluarganya. Kabarnya, kolom Meghan di New York Times jadi perbincangan 'panas' 
di Kerajaan Inggris.

4 dari 6 halaman

Terkuak, Rahasia Pangeran Harry dan Meghan di Hari Kelahiran Putranya

Dream - Pasangan beda negara, Pangeran Harry dan Meghan Markle, sejak awal berhubungan sudah mendobrak banyak aturan istana. Puncaknya mereka memutuskan untuk meninggalkan Kerajaan Inggris dan melepas gelar kebangsawanan untuk hidup seperti masyarakat biasa di Kanada dan Amerika Serikat.

Satu rahasia baru terkuak soal kelahiran putra pertama mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor pada 6 Mei 2019 lalu. Setahun lebih berlalu, ternyata pasangan ini sempat menunda memberitahu kepada khalayak soal putranya yang telah lahir.

Rupanya, saat Pangeran Harry memberi pernyataan soal kelahiran Archie pada media, menurut sejarawan kerajaan Robert Lacey, Harry dan Meghan melakukan dengan cara mereka sendiri dengan melakukan penundaan.

 

5 dari 6 halaman

Berpisah dengan Harry

Kunjungan ke Afrika kali ini, ternyata ada momen di mana Meghan harus berpisah dengan Harry. Hal ini lantaran kunjungan yang sangat padat dan akan sangat melelahkan bagi Archie.

Harry melakukan kunjungan ke tiga negara yaitu Botswana, Angola, dan Malawi. Sementara Meghan dan Archie, tetap berada di Afrika Selatan.

" Ini kunjungan pertamaku ke Afrika Selatan, Harry juga mengunjungi negara lain. Kami akan bertemu kembali," ungkap Meghan seperti dikutip dari US Weekly.

6 dari 6 halaman

Ada Jejak Putri Diana di Nama Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dream - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle tampaknya sejak awal memang membuat 'tradisi' sendiri. Keduanya merupakan pasangan beda negara dan beda status. Saat mereka memiliki anak, nama yang dipilih pun cenderung modern.

Sang putra diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Banyak orang yang penasaran mengapa keduanya memilih nama tersebut.

Pasalnya, nama itu tak lazim digunakan oleh keluarga Kerajaan Inggris. Biasanya mereka memilih nama-nama klasik yang terinspirasi dari nama Raja sebelumnya , seperti Alexander, Arthur atau James.

Nama Archie Harrison memang terdengar lebih modern. Tapi sebenarnya ada jejak sejarah dalam nama tersebut. Nama Archie berasal dari Archibald Campbell, yang merupakan Earl of Argyll of Scotland ke-9, nenek moyang dari mendiang Putri Diana.

Menggunakan hanya nama Archie jadi berkesan lebih kasual dan bernuansa Amerika. Sementara Harrison, adalah deskripsi anak dari Harry. Menurut Joe Little, managing editor dari Majesty, nama Archie dan Harrison, termasuk nama baru di kalangan Kerajaan Inggris.

Untuk nama belakang, Mountbatten-Windsor merupakan gelar untuk semua anak dan keturunan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Sebagai putra sulung seorang duke, Archie bisa saja mengambil gelar Earl of Dumbarton tetapi ia akan dipanggil dengan Master Archie.

Sumber: KidSpot

Join Dream.co.id