Curhat Ridwan Kamil Saat Putrinya Ajukan Pertanyaan Berat

Ibu Dan Anak | Minggu, 25 Juli 2021 10:37

Reporter : Mutia Nugraheni

Seperti apa pertanyaan sang putri?

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, memiliki satu putri bernama Camillia Laetitia Azzahra. Anak keduanya itu masih bersekolah di salah satu SMA di Bandung.

Di usia remaja, Zahra tentunya penuh rasa penasaran. Salah satunya, soal konsep post-modernisme dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Belum memahami secara utuh, ia pun meminta sang ayah menjelaskan.

Pertanyaan itu dilontarkanya pagi-pagi. Zahra sampai menghampiri ayahnya di kamar. Hal ini diketahui dari unggahan Kang Emil di Instastory-nya.

 Unggahan Kang Emil
© Ridwan Kamil

Menurutnya pertanyaan sang putri merupakan kategori berat, dan masih pagi. Tampaknya Kang Emil berusaha menjawab dan menjelaskan dengan baik hingga Zahra mengerti. Ayah memang sebaiknya jadi teman diskusi asyik bagi anak-anaknya.

 

 

 

Curhat Ridwan Kamil Saat Putrinya Ajukan Pertanyaan Berat
Keluarga Ridwan Kamil
2 dari 6 halaman

Lucunya Arkana, Sibuk Pimpin Rapat Bareng Papap Ridwan Kamil

Dream - Kesibukan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat membuatnya kerap kali mengikuti rapat dari rumah. Terutama dalam situasi pandemi seperti sekarang untuk saling berkoordinasi dengan cara aman.

Rupanya saat rapat, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga ikut mengajak putra bungsunya, Arkana Aidan Misbach. Bocah yang masih berusia 2 tahun itu duduk manis di depan laptop menemani sang ayah sibuk rapat.

Momen manis ini diunggah di akun Instagram @arkanaidan. Lucunya, Arkana tampak menikmati momen rapat dengan Kang Emil.

 Kang Emil dan Arka
© Instagram Arkana

" Kakak.. apakabar? Aku sibuk sekali, kadang harus ikut rapat sama papap.. Jalan-jalan ke lembang Pulang beli ketan Walau hati sedang bimbang Tetap jaga kesehatan,"  tulis keterangan dalam foto tersebut.

Tentunya warganet follower Arkana ikut gemas dengan foto tersebut. Komentar pun bermunculan. " Duh, mimpin rapat bayiik gumuuussh,"  tulis salah satu warganet. Komentar lainnya " Duuh de Arka... Jadi asistennya Papap ya de" .

Ada juga yang menulis " Arkana imun boosternya papap @ridwankamil" . Wah sepertinya demikian ya, Sahabat Dream. Vitamin gemas!

3 dari 6 halaman

Diminta Istri Mengeloni Anak, Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil

Dream - Membuat anak tertidur pulas merupakan hal yang tak mudah. Para ayah biasanya menyerah jika mendapat 'tugas' ini. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, juga diberi tugas oleh sang istri, Atalia, untuk mengeloni putra bungsu mereka, Arkana.

Hal tersebut diungkapkan Atalia di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah momen saat Kang Emil menemani putra angkat mereka. Hal yang terjadi ternyata tak semulus yang dibayangkan.

Bukan Arka yang tertidur malah Kang Emil terlelap. Sementara, Arka masih tampak aktif dan ingin bermain.

 Unggahan Atalia
© Instagram Atalia

" Ini gimanaaa?? Yang ngelonin malah ngantuk duluann,"  tulis Atalia.

Komentar pun bermunculan, rata-rata merupakan para ibu yang juga bernasib sama dengan Atalia. Yaitu minta suami untuk menidurkan anak, malah tertidur duluan. Seperti komentar akun @tutuxx yang menulis " Biasanya gitu bu, yg di kelonin malah kabur" .

Lalu ada juga komentar dari akun @dilxxx yang menulis " sama Ibu...setiap yg ngeloni Bapaknya...anak2 itu pasti betah melek" . Pernah mengalaminya juga, Sahabat Dream?

4 dari 6 halaman

Ridwan Kamil Momong Anak Pakai Kain, Sang Istri Baper

Dream - Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tengah mendapat cobaan. Atalia Praratya, sang istri, tertular Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri di salah satu ruangan di kediaman mereka.

Hal itu membuat Bu Cinta, sapaan akrab Atalia, merasa sangat rindu dengan anak bungsunya yang baru berusia 1 tahun, Arkana. Ia hanya bisa melihat putranya itu dari pintu kaca karena tak boleh menyentuh dan berdekatan.

Demi menghibur sang istri dan menyenangkan Arkana, Ridwan Kamil pun turun tangan. Menggunakan kain jarik untuk gendongan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu momong Arka sambil menggodanya. Momen tersebut diunggah di akun instagram @atalia.

Bu Cinta pun tertawa dari balik kaca melihat aksi Kang Emil yang bercanda dengan Arka. Total sudah 14 hari Atalia melakukan isolasi mandiri dan hal itu membuatnya 'tercabik-cabik' tak bisa memeluk suami dan anak-anaknya. Lihat saja videonya.

      View this post on Instagram

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

"Rasa keibuanku tercabik2...Rinduuuuuuuuuu... #sicinta @arkanaidan @ridwankamil Day 14," tulisnya dalam keterangan video yang diunggahnya di Instagram.

 

5 dari 6 halaman

Bikin Baper, Anak Bungsu Ridwan Kamil Hanya Bisa Sentuh Foto Ibunya

Dream - Atalia, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sudah 4 hari melakukan isolasi mandiri di kediaman pribadinya. Ia diketahui positif Covid-19 beberapa waktu lalu dan langsung memisahkan diri di salah satu ruangan yang dibatasi pintu kaca.

Hal ini tentu saja membuat Atalia tak bisa dekat apalagi menggendong putra bungsunya, Arkana, yang masih berusia 1 tahun. Rupanya Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berusaha menghibur si kecil dengan mendekatkannya pada foto sang ibu yang berukuran besar.

Arkana pun langsung mengelus-elus foto ibunda. Tampaknya bocah lucu itu sangat rindu dengan Atalia. Momen yang bikin sedih dan baper itu diunggah Kang Emil di akun Instagram pribadinya.

 Unggah Ridwan Kamil
© Ridwan Kamil

" Ada yang merindukan ibunya yang sudah 4 hari belum bisa memeluknya,"  tulis Kang Emil.

 

6 dari 6 halaman

Hanya Bisa Melihat dari Jauh

Sebelumnya Atalia atau sering dipanggil Bu Cinta juga mengunggah video saat suaminya bermain di halaman bersama Arka. Saat itu, Atalia sedang berjemur. Demi mengobati kerinduan, Kang Emil membuat Arkana tertawa dan menggendongnya sehingga bisa dilihat sang istri dari jauh.

      View this post on Instagram

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

"Sulit diungkapkan dengan kata2...saat seorang ibu, tidak bisa memeluk anaknya. Soon lovely.. soon. Mom will gonna hug and kiss u..Semangatttt!," ungkap Atalia di akun Instagramnya.

 

Join Dream.co.id