Cerita Pilu Dokter Kandungan Azani Bayi yang Ayahnya Meninggal karena Covid-19

dr. Sandy Prasetyo, SpOG/ Foto: Instagram dr. Sandy Prasetyo, SpOG
IBU DAN ANAK  |  10 Desember 2020 12:03

"Saya bukan keluarga cm dokternya aja, tapi saya ngerasain sedih banget waktu saya adzanin si cantik".

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Virus covid-19 membuat banyak cerita sedih yang menyayat hati. Salah satunya cerita dari dr. Sandy Prasetyo, SpOG yang membuat pilu. Ia mengungkap pengalamannya mengazani bayi-bayi yang bukan anaknya, tapi buah hati dari pasiennya.

Rupanya, ayah dari kedua bayi itu meninggal karena Covid-19. Menurut dr. Sandy yang praktik di RSIA Bina Medika ini, ia tak pernah membayangkan bisa berada di situasi yang memilukan ini.

 Dokter Sandy

" Ga pernah terbayang sy akan diposisi ini. Pasien sy rutin kontrol dari awal hamil. Sampailah saat persalinan akan tiba, pasien dan suami diswab utk persiapan persalinan, hasilnya suami positif shg harus dirawat di rs. “ Dok titip ya adzankan anak saya”," tulis dr Sandy di akun Instagramnya.

Dokter Sandy bercerita kalau ia sempat bertemu ayah dari salah satu bayi 3 tahun lalu. Saat itu, pasiennya baru saja mengalami keguguran dan butuh 2 tahun untuk bisa hamil lagi.

" Sampai akhirnya 9 bulan yll pasien dan suami datang ke saya. “ Dok, alhamdulillah testpack istri sy positif, sy ga pake pikir panjang mau ketemu dokter sandy dimanapun praktek hari ini" . “ Dok titip ya bantu jagain istri dan kehamilan anak sy ini”. Sy ga akan lupa wajah bahagia dan gmn antusiasnya sang suami di hari itu, wkt utk pertama kalinya dia liat detak jantung calon anaknya. Sy kenal banget sm pasangan ini krn tau perjalanan & perjuangan utk dpt kehamilannya ini," ungkap dr Sandy.

 

 

Selanjutnya : Ayah dari Bayi Meninggal karena Covid-19
Millen Cyrus Tersandung Narkoba (Lagi)
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :