Cara Membuat Anak Cinta Alquran Menurut Quraish Shihab

Menemani anak membaca Alquran/ foto: shutterstock
IBU DAN ANAK  |  29 Desember 2020 08:03

Quraish Shihab menyatakan seorang muslim mesti bisa membaca Alquran sebab ia perlu mengenal Allah SWT.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Alquran bagi umat Islam merupakan pedoman hidup. Seluruh petunjuk, larangan hingga ajaran hidup berdasarkan petunjuk Allah SWT ada di dalamnya. Sebagai orangtua, kita harus jadi yang pertama mendekatkan anak-anak pada Alquran.

Masalahnya, ada banyak orang tua yang kesulitan menemukan cara untuk mengajarkan anak membaca Alquran. Bisa jadi karena belum menemukan metode yang tepat, atau memang kebingungan.

Seperti yang kita tahu, Alquran menggunakan bahasa Arab di mana anak-anak Indonesia tidak mengetahui artinya sehingga hanya menghafalkan saja. Apabila tidak diberikan pemahaman apa yang mereka pelajari dengan segera, kemungkinan besar anak-anak akan kehilangan semangat dalam mempelajari Alquran.

Tapi sayang, ternyata masih banyak orangtua bahkan guru yang kurang tepat dalam menerapkan cara mengajarkan anak membaca Alquan atau metode pendidikan Alquran. Quraish Shihab yang dikenal sebagai cendikiawan di bidang tafsir menyatakan seorang muslim mesti bisa membaca Alquran sebab ia perlu mengenal Allah SWT.

 

Selanjutnya : Hidup Bersama Alquran
Dude Harlino & Alyssa Soebandono | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps5
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Millen Cyrus Tersandung Narkoba (Lagi)
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :