Caca Tengker Bagikan Pengalaman Seru Putrinya Belajar di Rumah

Ibu Dan Anak | Jumat, 16 Juli 2021 12:05

Reporter : Mutia Nugraheni

Bisa ditiru di rumah bun!

Dream - Menghadirkan suasana belajar di rumah dalam situasi pandemi memang sangat menantang bagi orangtua. Terutama yang memiliki anak usia balita seperti Caca Tengker, adik dari Nagita Slavina.

Ibu dua anak perempuan yang super gemas ini membagikan pengalamannya mendampingi Ansara, putri pertamanya belajar di rumah. Ia memang memiliki latar belakang pendidikan S2 psikologi.

Menurutnya belajar di rumah bisa dilakukan anak dengan banyak cara. Salah satunya dengan 'menulis' di wajah sendiri yaitu dengan makeup seperti yang dilakukan Ansara.

 Ansara
© caca tengker

" Mba Ansara mau dandan, mau jadi chef, mau makan, mau nyobain semuanya. Ibu suka sekali Mba Ansara pilihan warna eyeshadownya. Dan menurut Ibu Mba Ansara juga hebat udah bisa gambar alis di garisnya. Pakai blush on juga on point! Ginilah belajar di rumah selama pandemi, bisa sambil melakukan kegiatan yang bikin anak tertarik sehari-hari," tulis Caca di akun Instagram resminya.

 

 

Caca Tengker Bagikan Pengalaman Seru Putrinya Belajar di Rumah
Ansara/ Foto: Instagram Caca Tengker
2 dari 4 halaman

Biarkan Anak Eksplorasi

Rasa bosan anak memang kerap muncul. Jika sudah mulai bosan menggambar atau menulis di kertas atau papan tulis, tak masalah jika anak bermain makeup, tapi pastikan ia tak alergi atau memang makeup khusus anak-anak.

Warna-warna makeup yang cerah memang sangat menarik perhatian anak-anak. Penting untuk membiarkan anak mengeksplorasi.

 Caca Tengker
© Caca Tengker

" Kalo anak bosan tracing di kertas? Tracing alisnya sendiri juga bisa. Lebih menyenangkan dan memuaskan buat anak kalau mereka diperbolehkan mengeksplorasi berbagai media yang diinginkan,"  pesan Caca.

3 dari 4 halaman

Trik Caca Tengker Siapkan Anak Pertamanya Menjadi Kakak, Bisa Ditiru

Dream - Alsi Mega Marsha Tengker, mantan pesinetron yang juga adik dari Nagita Slavina, kini tengah hamil anak kedua. Jarak usia antara Ansara, anak pertamanya dan anak keduanya tak terlalu jauh.

Awalnya Caca, sapaan akrabnya, khawatir kalau Ansara akan cemburu dengan kehadiran adik kecilnya. Sebelum anak keduanya lahir, Caca pun berusaha untuk menyiapkan Ansa menjadi seorang kakak. Hal ini diceritakan Caca di akun Instagramnya.

 Ansara
© IG Caca Tengker

" Izinkan anak pertama memiliki perasaan yang membingungkan untuk mereka sendiri. Ketika semua orang bilang “ Seneng ya mau jadi Kakak” mungkin karena belum tau gimana rasa aslinya mau punya seorang Adik. Dari yang jadi pusat kasih sayang satu-satunya, mendadak akan merasa tersaingi dan terbagi perhatiannya," tulis Caca.

Caca berusaha mengkondisikan Ansara tetap merasakan emosinya tapi dengan cara yang sehat. Ia berusaha mengerti kalau ada ketakutan pada Ansara karena kehadiran adiknya.

" Belum lagi jadinya suka kebangun tengah malam, bilang takut diambil Ayah Ibunya. Percaya deh, dengan kemampuan komunikasi anak yang terbatas, ditambah kesulitan mengenali emosinya sendiri, berat banget pasti," ungkap Caca.

Ia dan sang suami Barry berusaha memberikan pengertian bahwa cinta mereka berdua pada Ansara tak akan berkurang meski adiknya lahir. Tentunya dengan bahasa yang dimengerti Ansara dengan bahasa tubuh sehari-hari.

" Mencoba memberikan pengertian juga bahwa cinta Ayah Ibu ga berbatas jadi mau nambah anak juga masih ga akan abis buat Mba Ansara," tulis Caca.

4 dari 4 halaman

Lantai 2 dan 3

Ruang keluarga dan dapur berada di lantai 2. Area keluarga cukup luas dengan kaca besar dan penerangan alami yang maksimal. Nantinya, ruang tersebut akan berbatas langsung dengan ruang makan.

 Ruang keluarga Caca Tengker
© Youtube caca

(Foto: Youtube Caca Tengker)

Di lantai dua juga terdapat kamar main Ansara, putri Caca dan Barry. Menuju lantai 3, dihubungkan oleh tangga yang tak terlalu besar. Lantai 3 berisi kamar tidur dan walkin closet serta area dandan Caca.

 Rumah Caca dan Barry
© YouTube

Rumah memang belum diisi furnitur, tapi aura kehangatan sangat terasa. Lihat videonya di sini.

Join Dream.co.id