Beras Hitam, Cara Unik Ayah Bikin Anaknya Bersihkan Kamar

Ibu Dan Anak | Senin, 30 Agustus 2021 10:05

Reporter : Mutia Nugraheni

Mau menirunya, Sahabat Dream?

Dream - Seiring bertambahnya usia anak-anak, terutama saat memasuki remaja, akan sangat sulit untuk memperingatkannya. Kita kerap kali mengingatkan anak untuk tidak makan di kamar dan membersihkan kamar tidurnya sendiri.

Terutama saat pandemi seperti sekarang. Anak suka menikmati hiburan di kamar sambil menikmati camilan. Sementara kamarnya kotor penuh dengan remahan makanan.

Sering berada dalam situasi ini? Ada trik unik yang bisa ditiru dari seorang ayah bernama Chad McHunt.

" Jadi, saya punya anak remaja. Saya selalu berdebat dengan mereka tentang tidak makan di kamar, mengembalikan piring kotor ke dapur. Saya mengancam bahwa akan berakhir dengan tikus di kamar mereka," tulis McHunt di Facebook.

 

Beras Hitam, Cara Unik Ayah Bikin Anaknya Bersihkan Kamar
Foto: Facebook Chad McHunt
2 dari 6 halaman

Jadi Inspirasi Banyak Orangtua

Untuk membuat anak-anaknya kapok, McHunt lalu membeli beras hitam. Ia lalu menaburkannya di kamar sang anak.

" Saya pergi ke Whole Foods, membeli beras hitam dan menaburkannya di lemari mereka, di bawah tempat tidur, saya bahkan menambahkan beberapa di bawah selimut. Sepertinya kotoran tikus dan itu membuat mereka takut. Kami tidak memiliki masalah pembersihan kamar lagi," ungkapnya.

Unggahan McHunt ini menjadi viral dan banyak dicoba para orangtua lainnya. Komentar pun bermunculan, seperti " ide yang sangat bagus, berakhir bahagia bagi orangtua" . Lalu komentar lainnya " ini layak dicoba di rumah bagi yang memiliki anak remaja" .

3 dari 6 halaman

Video Kocak Ayah Parodikan Remaja Putrinya yang TikTok-er, Malah Jadi Viral

Dream - Menghadapi tingkah laku remaja selama di rumah saat pandemi, mungkin sebagian besar orangtua merasa sedikit pusing sekaligus tertawa. Ada saja kelakuan remaja yang membuat kita mengelus dada dan geleng kepala.

Salah satunya saat berkutat dengan konten untuk media sosial TikTok. George Firely, seorang ayah asal Amerika Serikat, menggambarkan bagaimana 'hidup' dengan Ava, putri remajanya usia 13 tahun yang merupakan fans berat TikTok.

George rupanya membuat video dengan memparodikan keseharian Ava sebagai remaja selama di rumah dengan gaya yang kocak. Video itu diunggah di akun TikTok @Firely2lbi. Tak disangka, video kocak George malah menjadi viral.

 Parodi TikTok Ayah© TikTok @Firely2lbi

Duet ayah George dan Ava ini membuat para orangtua terhibur. Salah satu video yang sangat kocak adalah saat George menirukan Ava yang selfie dengan tanda jari 'peace' lalu berjoget menghafalkan koreografi untuk konten TikTok sambil membuka kulkas.

4 dari 6 halaman

Lihat Video Kocak Parodi Sang Ayah

Komentar pun bermunculan dari para orangtua. Banyak yang merasa kalau itu parodi George benar-benar menggambarkan kenyataan

" Making a smoothayyyy' dan tarian tanpa henti—ya Tuhan, ini anakku!" tulis salah satu komentator. Komentar lainnya " Ganti nama menjadi Emily dan ini anak saya yang berusia 13 tahun" . Berikut videonya.

 

 

@firely2lbi

##parentsoftiktok ##teenagers

♬ original sound - K&GFire
5 dari 6 halaman

Ayah Bikin 'Kantin Mini' Biar Anak Jajan Seperti di Sekolah

Dream - Sekolah di rumah secara online dalam situasi pandemi jadi pilihan terbaik bagi keamanan dan kesehatan anak-anak saat ini. Hal ini memang tidak ideal, karena banyak pengalaman sosial dan interaksi yang tak dialami anak-anak.

Salah satunya adalah jajan di kantin, makan bersama teman-teman atau saling berbagi bekal. Termasuk mendapat uang jajan lalu menggunakannya untuk membeli camilan favorit. Ini merupakan bagian yang sangat sangat menyenangkan bagi anak-anak ketika bersekolah.

Seorang ayah asal Malang tak mau anaknya kehilangan pengalaman tersebut. Ia pun membuat kantin sekolah versi rumahan. Disediakan meja yang berisi berbagai jajanan anak sekolah dasar (SD).

Saat anaknya istirahat di sela-sela belajar online, bisa ke meja tersebut untuk jajan. Cerita manis dibagikan akun Twitter @ApriantoDhany.

 

 

6 dari 6 halaman

Tetap Dapat Uang Saku

Rupanya, meski sekolah di rumah si anak tetap dapat uang saku untuk membeli jajanan rumahan tersebut. Bisa juga mendapat jajanan jika membantu pekerjaan rumah tangga atau ketika ia bisa menghafal surah pendek. Wah, bisa dicontoh di rumah, Sahabat Dream

 

Join Dream.co.id