Begini Cara Mengatasi Stres saat Hamil

�© 2019 https://www.dream.co.id
IBU DAN ANAK  |  28 Juni 2019 08:09

Stres ketika hamil bisa meningkatkan potensi bayi lahir dengan gangguan mental. Bagaimana cara mengatasi stres pada saat hamil?

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Dream - Stres memang sulit dihindari. Terutama pada ibu hamil di mana level kekhawatiran meningkat pesat. Kondisi ini sebenarnya tak boleh didiamkan.

Ibu harus mencari cara menangani stres yang paling baik untuk dirinya. Pasalnya, dilansir dari laman Psychology Today, laporan dari Acta Psychiatrica Scandinavica mengatakan bahwa ibu yang mengalami stres saat hamil bisa meningkatkan potensi bayi yang terlahir dengan gangguan mental, baik ringan maupun parah.

Efek kelahiran dengan bayi yang mengalami gangguan mental ini juga bisa terjadi karena pola hidup ibu yang tidak sehat ketika hamil, seperti merokok dan minum-minuman keras.

Ketika hamil, ibu dianjurkan untuk selalu berpikir positif sebagai salahs satu cara mengatasi stres. Masih dari Psyshology Today, ada penelitian yang menunjukan bahwa ibu yang mengalami stres saat hamil lebih cenderung memiliki anak dengan diagnosis penyakit mental seperti gangguan mood dan depresi.

Berikut Dream rangkumkan cara mengatasi stress saat hamil dari laman Parents.com:

Selanjutnya : Istirahat 5 Menit dan Mengatur Nafas
Ingat Selalu Cara Memakai Masker yang Tepat
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Waspada Gejala Ini pada Lansia, Bisa Jadi COVID-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :