Bahaya Sering Bikin Janji dan Mengancam Anak

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  17 September 2020 10:02

Anak-anak akan meniru perilaku orangtuanya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Anak-anak memang kadang sulit sekali diatur dan diberitahu. Terkadang agar bauh hati menurut kita memberikan janji-janji atau mungkin mengancam akan mengambil mainannya.

Cara ini memang dalam sekejap bisa membuat anak menuruti kata orangtua. Faktanya, dua hal tersebut sangat tidak bagi bagi perkembangan anak dan berdampak negatif pada komunikasi orangtua dan anak

Dilansir dari Fatherly, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ancaman bisa menghilangkan rasa percaya antara anak dan orang tua. " Anak-anak sangat pintar dan mereka bisa merasakan dan mengetahui apakah orangtuanya sedang membuat janji palsu atau tidak. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa anak-anak kecil sangat bisa menepati janji. Mereka berharap orang lain juga bisa melakukan hal yang sama," kata Michele Borba, seorang psikolog.

Anak-anak juga mengambil kemampuan itu dari perilaku orang dewasa. Sebuah penelitian di Universitas Rochester menunjukkan bahwa punya interaksi yang bisa dipercaya dengan orang dewasa dapat memengaruhi perilaku anak di masa depan.

 

Selanjutnya : Jangan Ingkar
Perajin Meubel Banting Stir Jadi Pembuat Peti Jenazah Khusus Covid-19
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Perajin Meubel Banting Stir Jadi Pembuat Peti Jenazah Khusus Covid-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :