Baca Doa yang Dianjurkan Rasulullah untuk Lindungi Buah Hati

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  17 Juni 2020 10:03

Hanya doa dan memohon perlindungan dari Allah SWT yang bisa dilakukan para orangtua saat jauh dari anaknya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Demi Kesalehan Anak, Rutinlah Membaca 4 Doa yang Tertulis di Alquran

Dream - Anak-anak dan keturunan yang saleh adalah amal yang tak akan pernah putus, bahkan ketika seseorang meninggal dunia. Untuk itulah kita sebagai orangtua harus berusaha keras mendidik anak dan keturunan agar menjadi generasi yang saleh, taat kepada Allah SWT dan serta mengikuti ajaran Rasuullah SAW.

Tentunya ikhtiar harus dilakukan. Antara lain menjadi teladan yang baik, lalu memastikan anak mendapat pendidikan agama yang mumpuni. Tak ketinggalan, lantunan doa kepada Allah SWT agar menjadikan buah hati sebagai anak-anak yang saleh.

Ada doa-doa khusus di Alquran yang sangat dianjurkan dibaca rutin setiap hari oleh para orangtua. Dikutip dari Bincang Muslimah, berikut doa-doa tersebut.

Q.S. Al-Baqarah ayat 128

Albaqarah ayat 128

Rabbanaa waj’alnaa muslimaini laka wa min dzurriyyatinaa ummatam muslimatal laka wa arinaa manaasikanaa wa tub’alainaa innaka antat tawwaaburrahiim.

Artinya : Wahai Rabb kami, Jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah taubat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima taubat, Maha Penyayang.

Doa tersebut merupakan doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS setelah membangun ponadasi Ka’bah. Syekh Wahbah Az-Zuhaili di dalam kitab At-Tafsir Al-Munir menjelaskan bahwa doa tersebut mengajarkan kepada kita agar berdoa untuk kebaikan diri kita dan keturunan kita untuk dapat meneruskan agama Islam. Agama yang tunduk dan pasrah kepada Allah SWT dan sungguh Allah SWT mengabulkan doa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail tersebut dengan diutusnya Nabi Muhammad SAW.

 

Selanjutnya : Q.S. Al-Furqan ayat 74
Streaming Potret 2 Jam Tangan Pemberian Suami Maia Estianty Untuk Alwi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
DARI INDONESIA UNTUK DUNIA PESTA RAKYAT SIMPEDES 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :