Trik Astrid Tiar Agar Anak Tak Lengket dengan Gadget

Astri Tiar dan dua buah hatinya (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  1 Maret 2019 14:07

Cara Astrid ini mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Aktris dan pesinetron Astrid Tiar punya segudang cara untuk membuat buah hatinya kegirangan. Bukan dengan gadget, ibu dua putri ini punya trik tersendiri.

Ia justru lebih suka mengajak putrinya bermain permainan tradisional. Menurutnya, permainan tradisional sangat menyenangkan dan justru berdampak positif bagi fisik dan psikologis anak-anaknya.

" Lebih asyik ke mainan tradisional karena itu gak di dapat di sekolah. Aku gak mau mereka gadget melulu. Kucoba tiap bangun tidur sore, kita main apa nih," kata Astrid di acara launching So Klin Experience Sakura, Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

Perempuan 32 tahun suka sekali bermain congklak dan mengepang karet gelang untuk loncat tali. Alat-alat permainan tradisional yang semakin langka tak menghalangi kreativitasnya.

" Kita lagi suka main taplak gunung tapi gak punya kapur. Akhirnya kita minta batu ke tetangga buat corat-coret pengganti kapur," tuturnya.

Meski begitu, bukan berarti Astrid melarang sama sekali sang anak bermain gadget. Pemain 'Critical Eleven' itu membiarkan mereka mencari hal baru, terutama musik yang sangat disukai putrinya.

 

TOP 3 Gara-Gara BTS, Menara Seoul jadi Ungu
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Pasuruan Diserang Ulat Bulu, Warga Butuh Bantuan
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :