Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Anaknya Hancurkan Televisi, Respons Saykoji Jadi Sorotan

Anaknya Hancurkan Televisi, Respons Saykoji Jadi Sorotan Keluarga Saykoji (Foto: Instagram Saykoji)

Dream - Anak-anak bisa melakukan kesalahan yang sangat besar, seperti merusak barang mahal di rumah. Pengalaman rapper Saykoji menghadapi kecerobohan anak ini mungkin juga dialami para orangtua di luar sana.

Aaron, sang putra, mengirimkan teks pada Saykoji yang isinya melaporkan kalau ia baru saja merusak televisi yang ada di rumah. Tak tanggung-tanggung, televisi yang berukuran besar tertiban benda hingga rusak parah.

Aaron ternyata langsung mengakui perbuatannya. Ia pun tak ragu mengaku pada sang ayah. Saykoji mengaku kesal dan ingin menjitak putranya itu, tapi Aaron sudah berani jujur.

"Pengen gue jitak tapi dia udh jujur, santuy bet ni anak," tulis Saykoji di akun Instagramnya.

 

Tak Bisa Marah

Rupanya dalam isi pesan yang dikirimkan Aaron ia menceritakan kecerobohannya hingga membuat televisi sampai hancur. Saykoji pun tak bisa marah karena putranya sudah jujur.

Justru rapper bernama asli Ignatius Penjami ini kaget dengan sikap santai Aaron yang menulis 'np', dengan maksud 'no problem'.

"oy enak bener malah no problem, i'm the one who should say that," tulis Saykoji dalam chatnya.

Tengok saja chat yang dibagikan Saykoji di akun Instagramnya. Antara kesal dan kocak.

Chat Aaron dan Saykoji

Marahi Anaknya, Zaskia Mecca Tak Sadar Didengar Satu Kelas

Dream - Masa-masa sekolah online seperti sekarang boleh dibilang sangat menguras emosi orangtua. Terutama yang setiap hari mendampingi anak-anaknya. Hal ini juga dialami Zaskia Adya Mecca.

Selama ini, istri Hanung Bramantyo itu, dikenal sebagai ibu yang penyabar. Rupanya saat mendampingi Bhai Kaba, Zaskia tak bisa mengontrol emosi. Bhai Kaba, sang anak yang masih duduk di bangku TK malas-malasan tak mau mendengarkan gurunya dari laptop, membuat Zaskia marah.

Ibu enam anak ini akhirnya kelapasan memarahi Kaba. Bocah itu sampai menangis karena dimarahi ibunya. Tak lama kemudian, terdengar dari laptop guru Khaba bertanya "kaba sayaang,kenapa nak ga mau sekolah?!”.

Zaskia tak sadar kalau omelannya pada Kaba di dengar seluruh kelas dan guru anaknya. Hal ini diceritakannya di akun Instagram.

Bhai Kaba

"Ada kejadian lucu kmrn, ku lagi senewen si aba ga mau banget sekolah online dengan penuh air mata.. akhirnya ku nge gas bilang “aba keluar aja yaa kalo ga mau sekolah!! Semua anak bia harus sekolah soalnya!!” *pastinya dengan nada agak tinggi* pas lagi marah2 taunya ada suara “kaba sayaang,kenapa nak ga mau sekolah?!” Ku agak kaget suara siapa, pas nengok taunya... ZOOM kelas udah nyala dari 5menit lalu lengkap dengan video dan audio," tulis Zaskia.

 

Ingin Menghilang

Setelah sadar kalau audio dan video menyala, Zaskia merasa malu. Ia sampai ingin menghilang.

"Hilanglah sudah image ibu penuh kesabaran Bia didepan guru dan temen sekelas aba di zoom yang pastinya di dampingi orang tua masing2, mana lagi nyuruh anak 4 taun KELUAR dari rumah pula! rasanya mau ngilang," tulisnya.

Kaba pun tak sadar kalau ibunya sedang marah. Bocah itu malah mengajak Zaskia untuk keluar rumah.

"Gemesnya kelar semua si aba nanya , “Bia tadi katanya mau keluar? Bia mau ajak aba kemana keluar rumah? Yuk! Aba ambil masker dulu ya” dia ga ngerti tu anceman marah malah dikira bia mau ajak dia jalan2. Well, smua akan emosi pada waktunya juga toh," curhat Zaskia.

Tampaknya hal ini juga banyak dialami para orangtua di luar sana yang mendampingi anaknya belajar di rumah. Sabar ya, Bia.

 

 

Putra Zaskia Mecca Sesak karena TTN Setelah Lahir, Apa Itu?

Dream - Zaskia Adya Mecca memutuskan untuk melahirkan putra kelimanya di rumah sakit di Yogyakarta. Ia menjalani operasi caesar beberapa hari lalu. Sang putri yang diberi naman Bhaj Kama Bramantyo harus menggunakan alat bantu napas setelah dilahirkan karena mengalami transient tachypnea of newborn (TTN).

Bhaj mengalami sesak, sehingga harus mendapat perawatan intensif. Zaskia pun tak bisa langsung memeluknya karena sang bayi dirawat di ruangan khusus. Mungkin para ibu banyak yang belum tahu kondisi TTN pada bayi. Bagi ibu yang sedang menanti persalinan buah hati, penting untuk mengetahui seputar masalah TTN pada bayi baru lahir.

Dikutip dari Hello Sehat, transient tachypnea of newborn (TTN) adalah salah satu jenis masalah pernapasan yang cukup sering ditemukan pada bayi baru lahir. Mengapa TTN bisa terjadi?

 

Paru-paru berisi cairan

Bayi baru lahir sebenarnya sudah segera bisa bernapas sendiri dengan paru-parunya begitu dilahirkan ke dunia. Namun proses pernapasan bayi baru lahir tentu sedikit berbeda dengan bayi yang sudah lebih tua atau bahkan orang dewasa.

Selama dalam kandungan, paru-paru bayi masih berisi cairan yang dikeluarkan oleh alveolus (tempat pertukaran udara dengan darah) untuk mempertahankan fungsi dan perkembangannya yang normal.

 

Sesak

Idealnya, cairan ini harus dikosongkan agar paru-paru dapat terisi dengan udara. Untuk mencapai hal ini, otak bayi akan merangsang sistem adrenergik selama masa-masa menjelang kelahiran untuk membuat cairan paru-paru tersebut diserap ke pembuluh darah paru dan sistem limfatik.

Jika proses penyerapan paru-paru ini terhambat oleh satu dan lain hal, bayi dapat mengalami sesak napas. Kondisi napas cepat dan sesak pada bayi baru lahir disebut dengan transient tachypnea.

Transient tachypnea adalah gangguan pernapasan pada bayi baru lahir yang berlangsung singkat. Biasanya terjadi sesaat setelah kelahiran atau beberapa jam setelah kelahiran, namun kurang dari 24 jam. TTN adalah penyebab utama sindrom distress napas pada bayi baru lahir.

 

Siapa saja yang berisiko mengalami hal ini?

Transient tachypnea adalah masalah kesehatan cukup sering terjadi pada bayi baru lahir. TTN ditemukan pada 4-6 bayi per 1000 kelahiran hidup. Faktor risiko transient tachypnea bisa meliputi, bayi yang lahir caesar, laki-laki, memiliki riwayat asma dalam keluarganya, makrosomia (berat badan lahir besar; lebih dari 4 kilogram), dan lahir dari ibu yang memiliki riwayat diabetes.

Tanda utama dari gangguan pernapasan ini adalah bayi yang bernapas cepat dan dalam, tampak sesak, dan diikuti oleh suara napas bunyi mirip mengorok. Laju napas pada bayi yang mengalami Transient tachypnea lebih dari 60 kali napas per menit, bahkan bisa mencapai 80-100 kali napas per menit.

Saat mengambil napas, dada bayi terlihat masuk ke dalam karena otot dinding dadanya tertarik. Sementara saat menghembuskan napas, dada bayi akan terlihat menggembung. Kulit bayi juga bisa tampak membiru karena kesulitan bernapas, terutama kulit di sekitar mulut dan hidung. Gejala-gejala ini umumnya tampak dalam 6 jam setelah persalinan.

Selengkapnya baca di sini.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Anak Ini Sukses Jadi Aktor Ternama, Pernah Dikabarkan Dekat dengan Tiara Andini dan Kini Jadi Host Acara Dahsyat

Anak Ini Sukses Jadi Aktor Ternama, Pernah Dikabarkan Dekat dengan Tiara Andini dan Kini Jadi Host Acara Dahsyat

Anak Ini Sukses Jadi Aktor Ternama, Pernah Dikabarkan Dekat Dengan Tiara Andini dan Kini Jadi Host acara Dahsyat.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Simak dan ikuti cara memilih susu untuk menaikkan berat badan anak, agar gizi anak tetap seimbang dan terpenuhi.

Baca Selengkapnya
Bebas Drama, 6 Cara Membangunkan Anak Sahur agar Tidak Rewel

Bebas Drama, 6 Cara Membangunkan Anak Sahur agar Tidak Rewel

Anak-anak harus sudah mulai dilatih menjalankan ibadah puasa sejak dini agar terbiasa.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ada Gak Sih Waktu Paling Tepat Si Kecil untuk Sunat?

Ada Gak Sih Waktu Paling Tepat Si Kecil untuk Sunat?

Ada orangtua yang tak tega ketika anaknya masih kecil untuk disunat, ada juga yang ingin secepat mungkin.

Baca Selengkapnya
Anak Baru Berani Buka Lemari Setelah 2 Tahun Ibu Meninggal, Langsung Nangis Lihat Isinya

Anak Baru Berani Buka Lemari Setelah 2 Tahun Ibu Meninggal, Langsung Nangis Lihat Isinya

Dia tidak kuat menahan kesedihan dan kerinduan karena banyak kenangan manis bersama ibunya.

Baca Selengkapnya
Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Alih-alih mengurusi putrinya yang terlibat kecelakaan lalu lintas, anggota polisi itu malah mengancam korban pakai senjata tajam.

Baca Selengkapnya