Anak Sering Menyendiri? Waspadai Gejala Social Anxiety Disorder!

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  17 Juli 2019 18:03

Anak selalu menyendiri? Terkadang si anak juga takut bertemu orang lain? Bisa jadi si anak mengalami Social Anxiety Disorder. Yuk kenali gangguan ini disini.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Dream – Sebagian besar anak akan merasa gugup bila akan bertemu dengan orang baru atau pada ketika akan tampil di depan umum. Itu hal wajar untuk terjadi. Namun, ada beberapa kondisi yang menunjukkan perilaku yang sudah tidak wajar lagi untuk dialami.

Anak yang merasa cemas berlebihan pada saat akan menghadapi beberapa situasi bisa saja itu merupakan gejala dari Social Anxiety Disorder. Kondisi ini  menimbulkan perasaan cemas akan mempermalukan diri di depan publik.

Masalah tersebut membuat seseorang merasakan ketakutan yang luar biasa serta akan menghindari situasi yang terdapat banyak orang.

Social Anxiety Disorder lebih sering dikenal oleh masyarakat dengan fobia sosial ataupun kecemasan sosial. Gangguan ini bisa diatasi dengan perawatan yang baik dan tepat. Namun, sebelumnya jika sang anak ataupun salah satu keluarga sudah menunjukkan gejala sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter yang ahli.

Di sisi lain, sebagian besar orang juga masih belum mengetahui secara pasti apa yang dimaksud dengan Social Anxiety Disorder. Untuk itu, Dream akan memberikan informasi mengenai Social Anxiety Disorder. Yuk simak informasinya berikut ini.

Selanjutnya : Social Anxiety Disorder
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :