Anak Selalu Murung? Waspada Depresi pada Anak

shutterstock.com
IBU DAN ANAK  |  20 Juni 2019 10:06

Berikut informasi mengenai gejala dan cara mengatasi depresi pada anak. Orang tua wajib mempelajarinya!

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Dream Depresi kerap terjadi dan dialami oleh beberapa orang. Tidak ada ukuran usia untuk bisa mengalami kondisi depresi.

Depresi dan stres kerap kali disamakan oleh banyak orang, tetapi kedua kondisi tersebut ternyata berbeda.

Depresi merupakan sebuah penyakit mental yang ditandai oleh kelainan mood yang dapat mempengaruhi perasaan, cara berpikir, dan berperilaku. Kondisi ini bisa menimbulkan berbagai permasalahan terkait emosional dan fisik pada sang anak. Depresi dapat diatasi apabila mendapatkan penanganan secepat mungkin.

Stres timbul karena adanya tekanan dari luar maupun dari dalam diri seseorang. Pada anak, stres bisa muncul karena pola didik orangtua, anak kurang tidur, ataupun tekanan dari pergaulannya. Apabila sang anak kerap mengalami stres dan tidak ditangani sebaik mungkin maka sang anak akan rentan mengalami depresi.

Seseorang yang terkena depresi akan merasakan kesedihan yang berkepanjangan sehingga energi yang ada di dalam tubuhnya akan cepat habis.

Orang yang terkena depresi biasanya sudah tidak mampu lagi untuk memikirkan dia dapat merasakan kebahagiaan. Oleh sebab itulah, energi yang mereka miliki akan cepat habis karena melewan pemikiran yang ada didirinya sendiri.

Tidak menutup kemungkinan anak-anak bisa mengalami kondisi ini. Untuk itu, orang tua wajib mengetahui tanda-tanda dan cara mengatasi depresi pada anak. Berikut Dream.co.id merangkum informasi mengenai depresi anak yang bisa orang tua terapkan dan pelajari.

Selanjutnya : Gejala Depresi pada Anak
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Desain Baju Muslim Anak Ria Miranda x Nussa Official
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :