Anak Didampingi Pengasuh? Perhatikan 3 Hal Ini

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  9 Januari 2019 16:10

Penting untuk memberi tahunya hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh.

Reporter :

Dream - Bagi ibu bekerja, pengasuh anak tentunya jadi pihak yang diandalkan ketika harus bekerja. Penting bagi ibu dan pengasuh untuk saling menyesuaikan diri agar pengasuhan anak bisa berjalan dengan baik.

Sebelum pengasuh mengurus buah hati, penting untuk memberi tahunya hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh. Semacam aturan dalam rumah yang diterapkan pada anak. Hal ini agar tidak terjadi tumpang tindih dan menjadi konflik di kemudian hari.

Selain itu, perhatikan juga tiga aspek berikt, seperti dikutip dari Babyologist.

Bahasa
Selama hampir 12 jam, anak berada di bawah pengawasan pengasuhnya. Mereka merawat dan menjaga anak kita, maka dari itu penting sekali mengajarkan kepada pengasuh untuk melontarkan bahasa-bahasa yang baik di depan anak.

Kita juga harus melihat apa saja yang dilakukan setiap harinya oleh pengasuh anak kita. Misalnya, jika pengasuh anak bisa berbahasa Inggris, maka anak kita pun tentu akan bisa belajar untuk berbahasa Inggris. Di luar itu, bahasa Indonesia yang baik harus kita ajarkan ke pengasuh agar anak kita mengerti bahasa yang baik.

Pola pikir
Jika pengasuh memiliki perilaku yang baik, maka si Kecil pun tidak akan memiliki pola pikir yang buruk. Apalagi jika hal ini sudah ditanamkan sejak bayi. Untuk itu, kita harus terus mendampingi dan menyatukan visi dengan si pengasuh.

Kepintaran
Penting juga kita mengajarkan ke pengasuh anak/ suster, agar mereka dapat mengajarkan hal-hal yang baik, belajar sekaligus bermain. Bisa kita contohkan di awal, seperti bermain flashcard, menyalakan musik-musik, mengajarkan suara hewan, berhitung standar, dan lain-lain sesuai dengan umur anak.

Sumber: Liputan6.com

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :