Alasan Raisa Belum Mau Perlihatkan Wajah Zalina di Medsos

Ibu Dan Anak | Rabu, 10 Juli 2019 18:04

Reporter : Mutia Nugraheni

Padahal publik sangat penasaran dengan wajah Zalina. Pasti sangat cantik.

Dream - Zalina Raine Wyllie, buah hati Raisa dan Hamish Daud, sudah genap berusia 4 bulan. Sayangnya, tidak nampak wajah jelas Zalina di instagram pribadi milik ayah maupun ibunya. Padahal publik sangat penasaran dengan Zalina.

Saat momen lebaran pun, foto yang diunggah Raisa, hanya si kecil tampak dari belakang. Raisa dan Hamish rupanya punya alasan tersendiri tak memperlihatkan wajah putrinya secara jelas di media sosial.

Menurut aktris kelahiran 6 Juni 1990 ini, anak juga mempunyai privasi dan itu adalah hak. Raisa berprinsip tidak akan membagikan foto Zalina secara gamblang di media sosial.

" Sampai Zalina bisa berkata iya atau tidak jika ditanya apakah ia boleh diekspos," ungkap Raisa saat ditemui dalam acara #RaisaKembali di kawasan Senayan, Jakarta, 9 Juli 2019 kemarin.

 

 

Alasan Raisa Belum Mau Perlihatkan Wajah Zalina di Medsos
2 dari 7 halaman

Ribuan Foto Zalina di Ponsel Raisa

Raisa mengungkap kalau sebenarnya ia memiliki 60.000 lebih foto Zalina di ponselnya. Tapi dirinya tak mau mengunggahnya secara berlebiha di media sosial demi melindungi privasi sang putri.

“ Yang aku ekspos lebih ke momennya, seperti momen lebaran bareng, momen lagi nyusuin sambil dengerin lagu apa, gitu aja sih,” kata Raisa.


Laporan : Alfi Salima Puteri

3 dari 7 halaman

Raisa Andriana: Jadi Ibu Itu Sulit

Dream - Setelah menggelar intimate concert pada November 2018 lalu, Raisa memutuskan untuk istirahat sejenak dari dunia musik. Ia fokus pada kehamilan pertamanya dan melahirkan seorang putri, Zalina Rayne Wyllie pada 12 Februari 2019.

Setelah melahirkan, istri Hamish Daud ini pun sangat menikmati momen membesarkan Zalina. Raisa mengungkap, kalau peran barunya menjadi ibu tidaklah mudah. Dirinya harus melakukan banyak adaptasi.

" Menjadi ibu tuh pekerjaan yang sulit, harus serba bisa. Aku awalnya gak tahu apa-apa tentang bayi. Aku salut sama ibu-ibu di luar sana yang bisa bikin semuanya kelihatan baik-baik aja, meskipun kewalahan mengurus anak," ujar Raisa di acara konfrensi pers #RaisaKembali di kawasan Senayan, 9 Juli 2019 kemarin.

 

4 dari 7 halaman

Seimbangkan Peran

Zalina saat ini jelang usia 5 bulan. Sebagai musisi dan ibu, Raisa pun berusaha menyeimbangkan kedua perannya. Tak dipungkiri, kalau ia butuh adaptasi untuk melakukannya. Sang putri pun jadi semangatnya dalam berkarya di bidang musik.

“ Sekarang Zalina menjadi belahan jiwa saya, setiap melihatnya saya merasa powerful," ujar Raisa.

Laporan : Alfi Salima Puteri

5 dari 7 halaman

Intip Gaya Raisa Momong Buah Hati

Dream - Raisa termasuk ibu yang jarang mengunggah foto-foto sang anak di Instagaram. Tampaknya ia menjaga ketat privasi sang putri, Zalina.

Hal tersebut membuat banyak orang, terutama penggemarnya merasa penasaran. Banyak yang ingin tahu bagaimana saat Raisa memomong anak. Akun Instagram @rmengunggah foto saat Raisa menggendong Zalina.

Istri Hamish Daud itu tampak mengenakan pakaian rumahan. Dengan gendongan depan, ia memomong Zalina yang tampak tertidur di pelukannya.

 Zalina
© Instagram

Aura keibuan pelantun 'Could It Be' ini sangat memancar. Raisa pun tetap terlihat cantik seperti biasanya.

Komentar bermunculan menanggapi foto tersebut. Banyak yang gemas dengan gaya tidur Zalina yang begitu pulas di dada sang ibunda.

6 dari 7 halaman

Hamish Daud Lakukan 'Gendong Kangguru', Ini Manfaatnya

Dream - Hamish Daud kini sedang sangat menikmati perannya sebagai ayah dari seorang putri. Meski baru pertama kali jadi ayah, suami Raisa Andriana sudah cukup lihai menggendong putrinya, Zalina.

Hal ini diketahui dari foto yang diunggah di akun Instagramnya. Terlihat Hamish menggunakan kaus khusus para ayah untuk menggendong bayi.

 Hamish Daud
© Instagram

Zalina pun dimasukkan dalam 'kantung' di kaus dan bersandar di dada Hamish.

Posisi ini dikenal dengan posisi menggendong kangguru atau Kangaroo Care yang sangat direkomendasikan untuk orangtua baru. 

7 dari 7 halaman

Efek Gendongan Kangguru

Efek dari posisi menggendong ini sangat luar biasa, bukan hanya jika dilakukan oleh ibu tapi juga ayah.

Sebaiknya menggendong kangguru ini, dilakukan dengan kontak kulit. Yaitu ayah dan bayi bertelanjang dada dan hanya ditutupi selimut.

Jika ibu masih dalam tahap pemulihan setelah caesar, biasanya Kangaroo Care bisa dilakukan oleh ayah.

Dikutip dari Nuroobaby, posisi menggendong kangguru ini bisa membuat level stres bayi menurun terutama setelah menjalani persalinan. Pasalnya, proses persalinan memicu ketidakstabilan detak jantung bayi.

Efek menggendong seperti kangguru ini juga membuat bayi tidur lebih nyenyak, mengoptimalkan perkembangan otak, termasuk meningkatkan sistem imunnya. Dengan menaruh bayi di dada ayah, jantung dan pernapasannya juga jadi lebih stabil.

Tak heran, kalau Hamish menggendong putri mungilnya dalam posisi kangguru. Selamat jadi ayah, Hamish!

Join Dream.co.id