Alasan Penting Anak Harus Dibiasakan Rapikan Mainan

Anak merapikan mainan/ Foto: Shutterstock
IBU DAN ANAK  |  9 April 2021 16:00

Kita tidak selalu punya waktu untuk merapikan rumah, asisten rumah tangga pun tak selalu ada.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Kebiasaan buruk bisa memengaruhi keharmonisan di rumah. Untuk itu, anak-anak perlu belajar tentang kerapian dan keteraturan. Penting bagi buah hati untuk memiliki rutinitas merapikan.

Kita tidak selalu punya waktu untuk merapikan rumah, asisten rumah tangga pun tak selalu ada. Itu sebabnya setiap anggota keluarga harus ikut andil untuk menjaga kenyamanan rumah.

Tidak ada yang lebih buruk dari kekacauan di rumah. Mencurahkan waktu untuk bekerja, keluarga, dan waktu luang merupakan hal yang umum, tetapi penting juga untuk menyisihkan waktu untuk pekerjaan rumah. Jika selalu mengambil apa yang ditinggalkan orang lain di lantai, inilah saatnya untuk mengubah dinamika keluarga," kata. Tamar Chansky, psikolog dan juga penulis buku “ Freeing Your Child from Anxiety" .

Rutinitas merapikan harus dibentuk sejak dini. Biasakan anak merapikan tempat tidur, mengatur pakaian, dan mengatur mainan mereka. Jika ingin rumah dalam kondisi nyaman bagi semua orang, penting untuk mengembangkan kebiasaan yang meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

Selanjutnya : Berdampak Saat Dewasa
Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Ustaz Abdul Somad Resmi Menikahi Gadis Terpaut Usia 24 Tahun
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :