Alasan Meisya Siregar Kerap Berdebat dengan Buah Hatinya

Meisya Siregar (Foto: Instagram Meisya Siregar)
IBU DAN ANAK  |  15 Februari 2019 14:10

Ia ingin komunikasi dengan anak-anaknya berjalan dengan baik.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Sebagai ibu dua anak perempuan dan satu anak laki-laki, Meisya Siregar mengungkap kalau kerap kewalahan. Terutama menghadapi putri pertamanya yang beranjak dewasa.

Anak-anak Meisya terbiasa mengungkapkan pendapat dan keinginannya dengan argumen. Jika dipaksa atau diancam, justru akan memicu konflik.

" Anak-anakku termasuk generasi Z yang nggak suka diperintah. Malah kita yang dikritik habis-habisan," kata Meisya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis 14 Februari 2019.

Meisya pun mencari solusi agar bisa berkomunikasi baik dan efektif dengan anak-anaknya. Ia memperbolehkan anaknya untuk menyampaikan pendapat secara kritis dan membuka diskusi jika ada yang tidak disukai.

" Sekarang udah nggak zaman anak dilarang, mereka lebih kritis. Makanya, aku bangun demokrasi dan mereka boleh bilang nggak setuju," kata aktris 39 tahun ini.

Solusinya tidak selamanya berbuah manis. Menerapkan cara tersebut, sering membuat kondisi rumahnya sangat gaduh.

" Yang pertama, udah masuk puber. Yang kedua, kelas 3 SD, mau dianggap sudah besar. Yang ketiga, lagi jungkir-balik dan kinestetik banget. Setiap hari di rumah isinya debat, jadi banyak yang bilang rusuh banget di rumah," ujar pemain film 'Asal Kau Bahagia' ini.

Meskipun sering berdebat, tapi cara ini membuatnya lebih mudah membimbing anak-anaknya. Ketiga buah hatinya pun jadi lebih mudah mengungkapkan pendapat dengan baik.

" Ini salah satu caraku untuk bisa mempersiapkan masa depan mereka dengan potensi yang mereka punya. Aku ingin mereka sukses dan bahagia dan pasti aku support 100 persen untuk minat mereka," tutupnya.

Bersatu dan Kuat Festival SGM Eksplor
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Bersatu dan Kuat Festival SGM Eksplor
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :