Alasan Ayu Dewi Lebih Suka Ajak Anak Main di Outdoor

Ayu Dewi dan anak-anaknya (Foto: Instagram Ayu Dewi)
IBU DAN ANAK  |  19 November 2019 14:02

Ia dan sang suami rutin mengajak anak-anaknya bermain di taman, berenang atau melakukan aktivitas di pantai.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Bermain dan beraktivitas fisik secara aktif merupakan kebutuhan utama anak-anak. Terutama anak-anak usia di bawah lima tahun yang masih perlu banyak rangsangan untuk sensorik dan motoriknya. Hal ini agar tumbuh kembangnya jadi optimal.

Ayu Dewi, ibu dari tiga anak, sangat menyadari hal tersebut. Untuk itu, ia kerap membawa anak-anaknya bermain di luar rumah, tak melulu di mal. Ia dan sang suami rutin mengajak anak-anaknya bermain di taman, berenang atau melakukan aktivitas di alam.

Apalagi anaknya termasuk yang mudah jijik pada pasir, tanah dan rerumputan. Ayu berusaha membiasakannya dengan banyak mengajak main di outdoor.

" Iya anak aku emang suka jijikan. Begitu dia lihat yang agak bertekstur-tekstur dikit kayak misalnya kemarin pas ke Bali ada pasir dia awalnya kayak jijik gitu tapi lama-lama kita jelasin itu bukan kotoran itu pasir," ujar Ayu Dewi, dalam acara Hari Toilet Sedunia 2019, Vixal Ingatkan Pentingnya Kebersihan Kamar Mandi, di Jakarta, Senin, 18 November 2019.

Anak-anaknya pun mulai bermain pasir dan kegirangan. Ia hanya berpesan pada anaknya setelah bermain cuci tangan. Terutama setelah dari toilet.

" Kita sebagai orangtua harus punya awareness, mereka mau ke mall nih mau ke playground banyak dikunjungi orang pasti banyak bakteri. Saya pesenin kemereka 'nanti kalau lagi main jangan pegang-pegang hidung ya, jangan pegang-pegang mulut. Setelah selesai main baru deh cuci tangan," ujar Ayu.

 

Selanjutnya : Kebersihan Toilet Rumah
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Potret 2 Jam Tangan Pemberian Suami Maia Estianty Untuk Alwi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :