Alami Keguguran, Tenangkan Hati dengan Doa yang Diajarkan Rasullullah

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  5 Februari 2020 18:02

Dengan memanjatkan doa yang diajarkan Rasululah, semoga anak yang meninggal dalam kandungan bisa menjadi penghalang orangtuanya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Kehadiran janin selama berbulan-bulan yang sudah tumbuh di rahim jadi hal yang sangat membahagiakan. Sayangnya, hal ini tak selalu berakhir manis. Keguguran terjadi, calon ibu dan ayah pasti akan sangat kehilangan.

Rasa sedih yang mendalam bercampur dengan kekecewaan. Hal tersebut merupakan hal wajar, karena baru saja kehilangan sesuatu yang sangat dinanti. Dikutip dari Bincang Muslimah, dalam kondisi tersebut Rasulullah SAW, dari cerita Ummu Salamah, pernah bersabda:

 Sabda Nabi Muhammad

Artinya; Segala sesuatu adalah milik Allah dan akan kembali pada-Nya. Ya Allah, berilah ganjaran terhadap musibah yang menimpaku dan berilah ganti dengan yang lebih baik”,

" Maka Allah akan memberinya ganjaran dalam musibahnya dan menggantinya dengan yang lebih baik.” Ketika, Abu Salamah (suamiku) wafat, aku pun menyebut do’a sebagaimana yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam perintahkan padaku. Allah pun memberiku suami yang lebih baik dari suamiku yang dulu yaitu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (HR. Muslim)

Dalam kitab al Majmu, Imam Nawawi berkomentar bahwa doa ini juga bisa dibaca ketika kehilangan buah hati yang dinanti-nanti akibat keguguran. Dengan memanjatkan doa yang diajarkan Rasululah, semoga anak yang meninggal dalam kandungan bisa menjadi penghalang orangtuanya.

Penjelasan selengkapnya baca di sini

Ingat Selalu Cara Memakai Masker yang Tepat
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Waspada Gejala Ini pada Lansia, Bisa Jadi COVID-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :