Ajakan 'Ibu' Jakarta Membuat Kota Jadi Lebih Ramah Anak

Fery Farhati Baswedan dan Nur Asia Uno (Foto: Dream)
IBU DAN ANAK  |  22 Maret 2018 18:04

Menjadikan kota Jakarta jadi 'rumah' menyenangkan anak-anak memang masih pekerjaan rumah semua pihak.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Jakarta sebagai Ibu Kota negara tentunya memiliki masalah yang pelik. Terutama dalam hal menghadirkan lingkungan yang aman dan ramah bagi anak-anak. Dua 'Ibu' Jakarta, Fery Farhati Baswedan dan Nur Asia Uno menyadari betul hal tersebut.

Istri Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, meminta semua pihak bekerja sama untuk membantu pemerintah mewujudkan jadi Jakarta yang lebih aman bagi keluarga.
Terutama anak-anak.

Menurut Fery Farhati Baswedan, peran Ibu begitu besar dalam hal ini. Bukan hanya mengurus keluarga tapi juga sangat dibutuhkan oleh lingkungannya.

" Sebuah kota penduduknya akan bahagia, kalau keluarga-keluarga yang tinggal di dalamnya dalam kondisi harmonis. Para ibu inilah yang sangat berperan dalam hal membentuk keluarga
yang harmonis. Termasuk terlibat langsung mengatasi masalah lingkungan sekitar rumah," ujar Fery dalam acara bincang-bincang " Cerita Ibu Kota" di kawasan Jakarta Pusat, 22 Maret
2018.

Menjadikan kota Jakarta jadi 'rumah' menyenangkan anak-anak memang masih pekerjaan rumah semua pihak. Nur Asia Uno mengungkap kalau program-program Pemberdayaan dan
Kesejahteraan Keluarga (PKK) kini sedang dimaksimalkan agar bisa bergerak lebih aktif.

Tentunya untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi keluarga dan anak-anak.

" Sebagai ibu kita harus berkontribusi, bukan hanya pada keluarga tapi juga lingkungan. Kita yang paling tahu yang terjadi dengan lingkungan kita. Insya Allah jika kepedulian terhadap keluarga dan lingkungan dimiliki para ibu, kota ini menjadi kota yang lebih baik untuk warganya," ungkap Nur Asia.

Ia juga mengungkap kalau bersama dengan Fery dan tim penggerak PKK membutuhkan dukungan, serta peran aktif warga. Untuk itu, jangan segan terlibat langsung dengan tim PKK di sekitar rumah demi mewujudkan lingkungan rumah yang lebih ramah anak.

 

 

Penampilan Musik JAVE
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Penampilan Musik JAVE
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :