Ada Permainan Flashcard Digital Seru untuk Si Balita

Peluncuran Teman 123 (Foto: Alfi Salima Puteri/ Dream)
IBU DAN ANAK  |  28 Juni 2019 19:57

"Bermain adalah cara yang paling efektif untuk mengeksplorasi hal baru".

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Kekhawatiran orangtua kepada anaknya saat bermain game adalah hal yang wajar. Apalagi jika anak sudah bermain game terlalu lama. Pasalnya, banyak game yang mengandung kekerasan atau pornografi.

Meski demikian, ada juga game yang memang sengaja dibuat untuk anak dan mengandung unsur edukasi. Untuk itu, penting bagi orangtua tahu detail soal game yang dimainkan anak.

Ada salah satu game atau permainan yang bisa dimainkan orangtua bersama buah hati yaitu Teman 123, yang bentuknya berupa flashcard digital. Dikembangkan bersama Dokter Spesialis Tumbuh Kembang Anak, Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, SpA (K), fitur ini dibuat untuk merangsang tumbuh kembang anak sesuai tahapan usianya.

“ Bermain adalah cara yang paling efektif untuk mengeksplorasi hal baru dengan cara menyenangkan,” kata Prof. Soedjatmiko di acara peluncuran fitur Teman 123, di Bogor, Jumat 28 Juni 2019.

Teman 123 menghadirkan tiga tokoh, yakni Firi (lumba-lumba), Rizi (gajah) dan Ian (jerapah), yang mewakili sosok pintar, kuat dan tinggi. Berisi permainan tebak kata yang beragam dan berbagai lagu anak, fitur ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi anak di masa tumbuh kembang.

Untuk versi 1.0 dari fitur Teman 123 dapat diunduh di Play Store. Bisa juga dapat disaksikan videonya dalam bentuk webseries di kanal YouTube IbudanBalita.

Laporan Alfi Salima Putri

Ingat Selalu Cara Memakai Masker yang Tepat
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Waspada Gejala Ini pada Lansia, Bisa Jadi COVID-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :