8 Manfaat Baca Buku untuk Perkembangan Anak Sejak Bayi

Ilustrasi (Sumber: Shutterstock)
IBU DAN ANAK  |  15 Agustus 2019 08:08

Membaca buku sangat penting untuk meningkatkan kemampuan anak dalam berbagai aspek, mulai dari psikis hingga kemampuan motoriknya.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Dream - Kebiasaan membaca buku harus sudah diterapkan pada anak ketika ia masih bayi, bahkan sejak ia berada dalam kandungan. Kebiasaan ini harus dimulai dari orangtua yang gemar membaca buku. Karena ada begitu banyak manfaat baca buku yang baik untuk perkembangan anak kelak.

Berdasarkan penelitian dari Scholastic tahun 2016, 62% orangtua yang memiliki anak usia 3-5 tahun mulai gemar membaca buku dan menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama orangtua lewat baca buku bersama. Hal ini membuat hubungan antara orangtua dan anak menjadi lebih dekat.

Bahkan, American Academy of Pediatrics menyarankan pada orangtua untuk mulai mengajarkan anak gemar membaca sedini mungkin. Dengan begitu manfaat baca buku bisa diperoleh anak sejak dini, mulai dari kemampuan berbahasa, kemampuan motorik, dan kemampuan anak untuk bersosialisasi.

Berikut 8 manfaat baca buku yang baik untuk perkembangan anak, dan akan membuat Anda untuk bersemangat mengajarkan anak untuk gemar membaca.

Selanjutnya : Manfaat Baca Buku untuk Kemampuan Berbahasa Anak
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Patut Dicontoh, Ini Alasan Irish Bella-Ammar Zoni Lakukan Nikah Siri Sebelum Akad dan Resepsi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :