Membangun Ikatan Keluarga yang Kuat ala Joanna Alexandra

Keluarga Joanna Alexandra.
IBU DAN ANAK  |  18 November 2019 10:07

Yuk simak tips ala ibu 4 anak ini

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Dream - Keluarga merupakan pondasi utama dalam membangun kepribadian, pengenalan nilai-nilai, serta kesehatan mental. Untuk itu sangat penting membentuk hubungan keluarga yang kuat satu sama lain.

Tak dipungkiri, masalah selalu datang dalam keluarga. Ikatan yang kuat akan membuat keluarga bisa langgeng meskipun diterpa masalah sebesar apapun.

Joanna Alexandra, ibu muda dengan empat anak ini punya tips khusus untuk membangun ikatan yang kuat dalam keluarganya. Yuk simak tips ala Joanna yang ditemui pada acara " Bincang Shopee" di Senayan City, Jakarta Pusat beberapa hari lalu.

1. Komunikasi

Menyatukan perbedaan pemikiran antar anggota keluarga sering menjadi tantangan utama dalam proses membangun kekuatan hubungan keluarga. Komunikasi menjadi jalan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Membiasakan diri untuk terbuka, bercerita dan berani menyampaikan keinginan dapat mengembangkan rasa nyaman dan memperkuat hubungan antar anggota keluarga.

Joanna, bintang film " Catatan Akhir Sekolah" ini membagikan kebiasaan komunikasi yang unik dalam keluarganya.

" Aku biasanya sering deep talk sama suamiku. Jadi kalau ada masalah langsung diselesaikan di kamar atau makan di luar. Dan aku juga terapin itu ke anak-anakku, jadi kalau ada apa-apa mereka cerita ke aku. Jadi aku ngerti dan sadar apa yang salah di aku dan apa yang mereka mau" kata Joanna.

 

Selanjutnya : 2. Investasi Waktu
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :