10 Cara Mendidik Anak Secara Islami Sejak Dini Sesuai Ajaran Rasulullah

Ilustrasi mengajarkan anak mendirikan sholat (Foto: Freepik.com)
IBU DAN ANAK  |  15 Desember 2020 08:05

Mengenalkan anak kepada nilai-nilai islam perlu pendekatan khusus supaya ajaran islam tidak salah diterima maknanya oleh anak.

Reporter : Arini Saadah

Dream – Mendidik anak secaa islami sejak dini bagi umat Islam sangatlah penting. Cara mendidik anak secara islami perlu diketahui setiap orang tua.

Cara mendidik anak secara islami disesuaikan dengan latar belakang dan kebutuhan anak. Sebab anak merupakan amanah bagi setiap orang tua yang hidup dalam lingkungan yang beragama Islam.

Cara mendidik anak secara islami sejak dini bukanlah perkara mudah. Mengenalkan anak kepada nilai-nilai islam perlu pendekatan khusus supaya ajaran Islam tidak salah diterima maknanya oleh anak. Sehingga tak sedikit loh orang tua yang mengalami kesulitan dan merasa kewalahan saat mengajarkan dan mendidik anak secara islami sejak dini.

Mengingat pentingnya mendidik anak secara islami, seperti sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Daud yang berbunyi, “ ketika seseorang meninggal, tindakannya tidak akan dilanjutkan kecuali dengan tiga hal, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakannya.”

Hadis itulah yang menunjukkan pentingnya mendidik anak secara islami supaya menjadi orang yang sholeh dan bertanggungjawab. Berikut ini 10 cara mendidik anak secara islami sejak dini sesuai ajaran Rasulullah SAW:

Selanjutnya : Memberi Nama yang Baik & Tidak Memisahkan Anak dari Ibunya
BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dude Harlino & Alyssa Soebandono | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps5
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :