Persahabatan Kucing Lucu dan Gadis Kecil dengan Autisme

FOTO  |  18 September 2017 08:05

Iris punya 'terapis berbulu' yang selalu ada untuknya dan mampu membuatnya tenang.

Reporter : Dream.co.id

Dream - Iris Grace, gadis kecil berusia 7 tahun ini, setiap hari ia sibuk melukis. Karya seni buah tangannya banyak diminati dan menggegerkan dunia seni Inggris. Banyak kurator seni yang menganggap lukisan karya Iris, memiliki daya tarik yang unik.

Iris memang bukan gadis kecil biasa. Ia adalah anak dengan autisme, gangguan spektrum syaraf yang membuatnya sulit berkomunikas secara normal dengan orang lain. Lukisan jadi salah satu caranya dalam berkomunikasi dan menuangkan isi kepalanya.

Awalnya, Iris seperti anak dengan autisme lain. Sering mengamuk, sangat sulit diajak berkomunikasi dan penuh rasa cemas. Namun masalah itu bisa diatas dengan kehadiran Thula, teman berbulunya yang sangat lucu.

Thula merupakan seekor kucing jenis Maine Coon. Menurut Arabella, ibu dari Iris, Thula selalu mendampingi putrinya di mana pun. Iris juga tampak seperti punya 'terapis berbulu' yang
selalu ada untuknya.

" Dulu Iris selalu mengamuk saat disuruh mandi, sejak ada Thula, ia pun semangat. Thula juga dimandikan dengan samponya, mereka tak terpisahkan," ungkap Arabella.

Thula juga selalu menemani Iris ke mana pun. Saat ia melukis, bermain di halaman, menonton televisi, bahkan Iris juga membawanya saat harus pergi ke suatu tempat.

" Bagi Iris, Thula semacam penenang hidupnya. Ia bisa memberi perintah pada Thula dan berkomunikasi dengannya," ujar Arabella.

Lihat saja keseharian dua sahabat, Iris dan Thula dalam galeri di atas. Hati pasti hangat melihat kedekatan mereka.

Sumber: PurrWorld

Gempa Besar Guncang Sulewesi Barat di Dini Hari
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Mengenal Pandemic Fatigue, Hal yang Banyak Dialami Masyarakat
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :