Ada Rumah Besar Terbuat dari Limbah, Penasaran Isinya?

FOTO  |  1 Juni 2018 17:32

Tiap rumah memiliki plat-plat untuk menangkap panas dan mengolahnya menjadi energi listrik.

Reporter : Dream.co.id

Dream - Konsep rumah ramah lingkungan dalam beberapa tahun belakang memang sedang naik daun. Salah satu yang sangat mencuri perhatian adalah rumah yang dikembangkan tim dari Earthship beberapa tahun lalu.

Dengan memanfaatkan limbah seperti ban bekas, botol kaleng dan kaca, sebuah rumah yang cukup besar dan tentunya ramah lingkungan dibangun di New Mexico, Amerika Serikat. Material yang digunakan untuk membangun rumah merupakan limbah daur ulang.

" Nama Earthship diberikan karena merupakan bangunan yang seperti kapal yang kami gunakan untuk hidup di planet ini," ujar Michael Reynolds, pendiri Earthship Biotecture.

Sudah ada 15 rumah tebing yang dibangun di kawasan New Mexico, AS. Tiap rumah memiliki plat-plat untuk menangkap panas dan mengolahnya menjadi energi listrik yang kemudian digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Bukan hanya di AS, rumah limbah ini juga akan dibangun di Eropa Malawi, Guatemala, Haiti, India, Jamaica, Philippines, dan New Zealand. Seperti apa isi rumah limbah tersebut? Lihat saja dalam galeri foto di atas.

Sumber: Earthship

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :