Waspadai Rett Syndrome pada Anak Perempuan

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  16 Juli 2019 10:06

Sudah tahu ada penyakit Rett Syndrome yang bisa menyerang anak? Yuk simak informasinya berikut ini.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

3.    Tahap Plateau
Pada tahap ini, sang anak mulai menunjukkan perubahan yang lebih baik dari tahap sebelumnya. Pada umumnya sang anak menjadi tidak rewel dan bisa lebih untuk memperhatikan orang lain. Selain itu, sang anak juga akan mengalami peningkatan dalam berkomunikasi dan berjalan.

Namun, jangan bahagia terlebih dahulu, pada tahap ini akan muncul gejala baru yang akan ditunjukkan. Gejala tersebut misalnya pola nafas menjadi tidak teratur, sering mengalami kejang, sering melakukan gertakan pada giginya, hingga mengalami gangguan pada irama jantungnya. Tahap ini akan ditunjukkan pada anak diusia 2-10 tahun.


4.    Tahap Deterioration in Movement
Pada tahap ini, sang anak akan mulai menunjukkan gejala secara fisik. Gejala tersebut berupa terjadinya kelainan pada bentuk tulang belakang (scoliosis), otot menjadi lenah dan juga kaku, hingga sang anak sudah tidak mampu lagi untuk berjalan. Namun, terjadi peningkatan yang lebih baik dalam berkomunikasi, fungsi otak, kejang hingga sudah tidak terlalu sering melakukan gerakan yang berulang. Tahap ini akan ditunjukkan pada anak diusia 4 tahun hingga sang anak dewasa.

Selanjutnya : Diagnosis Dokter
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :