Waspadai Rett Syndrome pada Anak Perempuan

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  16 Juli 2019 10:06

Sudah tahu ada penyakit Rett Syndrome yang bisa menyerang anak? Yuk simak informasinya berikut ini.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Dream – Pada tahun 2015, Inggris tengah di perhatikan oleh beberapa masyarakat dari seluruh penjuru dunia. Salah satu warga negaranya yang bernama Rhea Kara membuat penggalangan dana untuk membantu temannya.

Rhea melakukannya dengan menjual beberapa lukisannya agar temannya bisa sembuh. Diketahui bahwa temannya merupakan seorang anak yang tengah pengidap Rett Syndrome. Hasil dari penggalangan dana tersebut ternyata melebihi dari ekspektasi Rhea dan membuat dirinya mendapatkan penghargaan. Penghargaan tersebut berasal dari Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Dengan peristiwa tersebut membuat sebagian besar masyarakat menjadi mencari tahu apa sebenarnya penyakit Rett Syndrome. Sebagian besar orang terutama para orang tua menjadi lebih berhati-hati kembali dalam menjaga kesehatan sang anak. Perlu diketahui bahwa Rett Syndrome  merupakan salah satu penyakit yang menyerang anak-anak terutaa anak perempuan.

Dengan sudah banyak kasus yang terjadi hingga saat ini, sebagai orang tua sudah seharusnya untuk mengetahui Rett Syndrome. Dream telah mengumpulkan beberapa informasi yang berasal dari situs kedokteran mengenai Rett Syndrome. Untuk ingin mengetahui lebih lanjut, yuk simak informasinya berikut ini.

Selanjutnya : Rett Syndrome
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jawab Isu Pernikahan, Ini Kabar Terbaru Juwita Bahar
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :