Waspadai Preeklampsia Saat Hamil, Kenali Gejalanya

pixabay.com
DO IT YOURSELF  |  11 Juli 2019 08:04

Hai para ibu, sudah pada tahu gangguan apa saja pada kehamilan? Preeklampsia menjadi salah satu gangguan yang bisa berakibat fatal.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Preeklampsia

Preeklampsia atau Pre-eklamsia merupakan sebuah gangguan yang terjadi karena adanya komplikasi pada kehamilan. Preeklampsia akan ditandai dengan tekanan darah pada sang ibu hamil mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Preeklampsia juga dikenal dengan toksemia atau bisa dibilang dengan hipertensi yang diinduksi pada kehamilan.

Dilansir dari floridahospital.com, Gargey Patil MD, dokter spesialis obstetri dan ginekologi mengatakan bahwa preeklampsia bisa dialami sejak usia kehamilan masuk pada usia 20 minggu pada para ibu hamil. Pada umumnya preeklampsia mulai muncul pada usia kehamilan 24-26 minggu.

Preeklampsia harus segera ditangani agar tidak menyebabkan timbulnya komplikasi lain yang lebih serius. Tidak menyadari gejala preeklampsia bisa menyebabkan gangguan ini berkembang menjadi eklampsia.

Eklampsia merupakan kondisi medis yang sudah sangat serius karena bisa mengancam keselamatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Selanjutnya : Penyebab Preeklampsia
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Hampir 40 Tahun, Ini Rahasia Dibalik Wajah Glowing Dewi Sandra
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :