Kenali Gejala Cacingan pada Anak, Jangan Sampai Telat

pixabay.com
DO IT YOURSELF  |  22 Juli 2019 08:09

Salah satu penyakit yang sering dialami oleh anak adalah cacingan. Bagaimana gejala saat anak terkena cacingan? Yuk simak informasinya berikut ini.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Dream – Cacingan termasuk penyakit yang kerap menyerang anak. Merupakan kondisi di mana tubuh anak dihinggapi oleh cacing parasit.

Masih banyak para orang tua yang menganggap penyakit ini hanya penyakit biasa saja. Namun, jika didiamkan cacingan akan memicu masalah perkembangan dan pertumbuhan anak. 

Cacing yang hinggap di dalam tubuh sang bisa menyebabkan kesehatan sang anak menjadi terganggu bahkan bisa menimbulkan suatu penyakit baru. Cacingan bisa menyebabkan sang anak mengalami penurunanan kognitif, mengantuk, malas beraktivitas, selalu lemas, berat badan dibawah normal hingga anemia.

Cacing-cacing ini nantinya akan hidup dan hinggap di dalam usus besar dan usus halus. Dengan letak keberadaan tersebut membuat cacing dapat menyerap sari makanan dan nutrsi yang ada di tubuh sang anak. Oleh sebab itu, pada umumnya sang anak yang terkena penyakit cacingan akan memiliki berat badan yang rendah walaupun dia memiliki nafsu makan yang besar.

Terdapat beberapa jenis cacing yang bisa masuk dan hinggap di tubuh. Jenis cacing tersebut seperti cacing pita, cacing kremi, cacing gelang dan cacing tambang. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai gejala yang akan ditunjukkan sang anak berdasarkan jenis cacing, simak informasinya berikut ini.

Selanjutnya : Gejala Cacingan pada Anak: Cacing Pita
Summer Style 2019
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :