Waspada, Kolesterol Tinggi Juga Menyerang Anak-anak

Tes kolesterol (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  11 November 2019 18:04

Anak-anak sangat mungkin memiliki kadar kolesterol tinggi, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti jantung dan jantung.

Reporter : Mutia Nugraheni

Lakukan Pemeriksaan Rutin

Jika anak berusia di atas 3 tahun, pastikan dokter selalu memeriksa selama kunjungan rutin. Pada anak yang berusia di bawah 13 tahun ambang tekanan darahnya berbeda dari orang dewasa.

Secara umum, anak-anak memiliki tekanan darah lebih rendah daripada orang dewasa. Dokter harus menggunakan perhitungan tertentu berdasarkan persentil untuk mengevaluasi apa yang normal, tinggi atau sangat tinggi.

"Jika anak memiliki tekanan darah yang tinggi atau sangat tinggi, dokter harus melakukannya dua kali lagi. Beberapa anak memiliki tekanan darah tinggi karena dari white coat syndrome, yaitu merasa stres dan level tekanan darahnya jadi tinggi saat bertemu dokter," ungkap Joshua.

Tekanan darah tinggi pada anak-anak bisa mengindikasikan masalah jantung dan pembuluh darah, masalah ginjal, atau masalah sistem endokrin. Inilah sebabnya mengapa tekanan darah anak juga harus diperiksa secara rutin.

Sumber: Healthline

Selanjutnya : Darah Tinggi Saat Hamil Bisa Berakibat Fatal, Ini Gejalanya
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :